Langgar Ganjil Genap Bogor, 13 Kendaraan Diputar Balik Pagi Ini

Jam : 09:20 | oleh -175 Dilihat
foto
foto

Bogor, ToeNTAS.com,- Hari ini penerapan terakhir ganjil genap di Kota Bogor. Sejumlah kendaraan diputar balik lantaran melanggar aturan ganjil genap pagi ini.

Dilansir dari detik.com, Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 08.19 WIB di sekitar Gerbang Tol Bogor I, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (dishub) sudah standby untuk mencari kendaraan yang tidak sesuai ketentuan. Diketahui, angka pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor diambil dari nomor akhir plat mobil dan motor serta disesuaikan dengan tanggal pada hari tersebut.

Hari ini, kendaraan berpelat genap yang diperkenankan masuk ke Kota Bogor. Petugas pun membagi lajur menjadi dua dengan menaruh sejumlah road barrier dan traffic cone. Papan pemberitahuan yang bertuliskan Kota Bogor sedang menerapkan ganjil genap juga sudah terpasang di sekitar jalan.

Untuk kendaraan pelat genap diperkenankan melanjutkan perjalanan dengan melintas di lajur kiri. Bila ditemukan ada kendaraan berpelat ganjil, petugas langsung mengarahkannya ke lajur kanan.

Para personel gabungan ini segera melakukan penyekatan untuk mencari kendaraan yang berpelat tidak sesuai ketentuan. Petugas pun mendapati sejumlah kendaraan berpelat ganjil.

Petugas yang berada di lajur kanan pun langsung menanyakan tujuan pengendara berpelat ganjil tersebut. Bila tak memiliki keperluan mendesak atau ingin pulang, petugas akan memutarbalikkan kendaraan berpelat ganjil tersebut.

Ada juga beberapa kendaraan berpelat ganjil yang diperkenankan kembali melintas masuk ke Kota Bogor usai menjelaskan keperluannya dan menunjukkan KTP-nya.

Kondisi arus lalu lintas pun terpantau lenggang. Tidak ada penumpukan atau kemacetan kendaraan dari pemberlakuan ganjil genap ini.

“Baru 13 kendaraan diputar balik pagi ini. Hitungan hari ini dari pukul 08.00 WIB tadi,” ujar seorang petugas Dishub di sekitar lokasi.

Untuk titik-titik penyekatan ganjil genap di Kota Bogor, sebagai berikut.

6 pos sekat Kota Bogor

1. Pos Sekat Simpang BOOR

2. Pos Sekat GT Bogor

3. Pos Sekat Ter Wangun

4. Pos Sekat SPBU Veteran
5. Pos Sekat Bubulak
6. Pos Sekat Yasmin


Sedangkan titik check point dibangun 7 titik di dalam kawasan Kota Bogor, yaitu:

1. Simpang Bantar Jati
2. Simpang Tugu Kujang
3. Simpang Batutulis
4. Simpang Jembatan Merah
5. Simpang Air Mancur

(irni)