5 Kuliner Pemalang, Lezatnya Bikin Nagih!

0
168
RM Kepiting Gemes Pak Mamo
RM Kepiting Gemes Pak Mamo
Advertisement

ToeNTAS.com,- kuliner Pemalang sangat beragam dan rasanya lezat menggoda. Jadi saat melakukan perjalanan ke Pemalang jangan lupa cicipi cita rasa makanannya ya!

Dilansir dari okezone.com, Bahkan tak sedikit traveler yang memutuskan kembali lagi ke Pemalang hanya demi menikmati kulinernya yang khas. Traveler bisa mencicipi apa saja ya saat liburan ke Pemalang?

Berikut lima kuliner Pemalang yang wajib Anda cicipi, seperti diulas wartawan, Minggu (7/2/2021).

Nasi Grombyang H. Warso

Nasi Grombyang Bpk H. warso ini cukup terkenal di Pemalang, jadi bagi kalian yang baru pertama kali kesini jangan heran kalau setiap hari kedai makan ini selalu diburu oleh pembeli. Dengan rasanya yang sangat enak dan cocok di lidah, membuat siapapun ketagihan.

Menu yang disediakan di kedai ini memiliki menu utama yakni, Nasi Grombyang dan juga ada tambahan pelengkap seperti sate. Lokasinya cukup strategis karena berada tidak jauh dari alun alun kota, beralamat di Jalan R.E Martadenata, Kelurahan Pelutan Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, yang dibuka mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB.

Sate Loso Pak Mul Pemalang

Selain sate madura yang sangat terkenal di Indonesia, Pemalang juga memiliki hidangan sate yang legendaris, yaitu Sate Loso. Sate Loso dengan bahan utama daging kerbau atau daging sapi ini, sudah direndam dalam bumbu terlebih dahulu sebelum dibakar.

Biasanya disajikan dengan bumbu kacang berwarna merah yang sudah halus dengan tambahan cabai merah sehingga sangat menggoda selera. Sate ini juga bisa dihidangkan dengan sejenis sup urat dengan tulang muda dan tauge.

Sup daging ini memiliki rasa pedas, manis, dan asam. Dengan dagingnya yang empuk, Anda tak perlu repot menggigitnya keras-keras. Alamat Sate Loso Pak Mul Khas Pemalang, berada di Jalan Kelud Nomor 3 Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, dan dibuka mulai pukul 09.00-21.00 WIB

RM Kebun Bambu Pemalang

Tempat makan satu ini, terkenal karena memiliki area bermain anak yang lengkap dan luas. Bahkan di dalamnya terdapat kolam ikan untuk menyegarkan suasana.

Dengan lokasinya yang berada di jalur pantura, rumah makan ini biasa dijadikan tempat yang pas untuk beristirahat sambil menyantap kuliner khas Pemalang. Tersedia juga menu masakan lain yang bisa dipesan dari rumah makan utama, yaitu RM Prima yang menyajikan menu seafood.

RM Kepiting Gemes Pak Mamo

Pencinta seafood yang ingin mencoba kepiting paling enak di Pemalang, bisa langsung mengunjungi Kepiting Gemes yang ada di rumah makan milik Pak Mamo ini. Aroma dan bumbunya ini sangat lezat, sehingga siapapun yang memesannya akan merasa tidak sabar untuk menyantapnya. Apalagi saat daging-daging lembut dari kepiting ini sampai di mulutmu, dijamin bakal bikin Anda ketagihan.

Maknya Cafe Pemalang

Siapa bilang Pemalang tidak memiliki cafe bagus? Cafe yang satu ini bahkan sangat cocok untuk anak muda yang doyan mencari spot foto yang instagramable, apalagi dengan harga terjangkau. Jika Anda sedang mencari cafe yang menawarkan harga terjangkau, Maknya Cafe bisa menjadi pilihan utama. Cafe ini beroperasi selama 24 non stop untuk melayani para pengunjung yang ingin berlama-lama di Cafe sambil menikmati tempat ini. Tempatnya yang sangat strategis ini, membuat cafe ini hampir tidak pernah sepi. (Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here