Hari Pertama Sekolah Tatap Muka, Satu Kelas Diisi 9 Siswa di SMKN 6 Jakarta

0
73
Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di SMKN 6 Jakarta
Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di SMKN 6 Jakarta
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sejumlah sekolah menerapkan uji coba pembelajaran tatap muka, salah satunya SMK Negeri 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ini merupakan hari pertama sekolah tatap muka dilaksanakan kembali walaupun masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Dilansir dari detikcom, Rabu (7/4/2021), pukul 08.00 WIB, SMKN 6 Jakarta tampak tidak terlalu ramai. Seorang petugas keamanan dengan sigap langsung mengecek suhu siswa.

Setelah dilakukan pengecekan suhu, para siswa diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu. Siswa dengan suhu di bawah 37 derajat dipersilahkan masuk dan mengikuti proses pembelajaran.

Seluruh siswa dan guru di SMKN 6 Jakarta juga memakai masker. Khusus guru, mereka diharuskan menjalani swab tes terlebih dahulu.

Kemudian, disediakan pula ruang observasi di dalam Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Ruangan ini disediakan untuk mengobservasi siswa yang suhunya berada di atas 37 derajat.

Di sekeliling sekolah, satgas COVID-19 yang merupakan guru sekolah disiagakan. Salah satu satgas bernama Ilham mengatakan ada sekitar 12 orang yang disebar di empat lantai sekolah.

“Satgas ada 12 orang. Tugasnya kita menerapkan protokol kesehatan, mengatur biar nggak ada kerumunan,” ujar Ilham saat ditemui.

Di dalam kelas, para siswa tampak sedang belajar dengan menjaga jarak. Satu kelas yang biasa diisi 36 siswa, kali ini terlihat hanya 9 siswa dalam setiap kelas.

Sementara itu, kantin sekolah masih ditutup. Para siswa dan guru disarankan untuk membawa bekal sendiri.

Sekolah tatap muka hari ini dimulai pada pukul 07.30 WIB. Rencananya, pembelajaran berakhir pada pukul 10.30 WIB. (Irna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here