Ransel Isi Mayat Bayi Gegerkan Garut

Jam : 10:01 | oleh -124 Dilihat
Ilustrasi penemuan mayat bayi
Ilustrasi penemuan mayat bayi

Garut, ToeNTAS.com,- Warga Garut digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan. Bayi tersebut ditemukan di dalam ransel yang dibuang ke selokan.

Dilansir dari detik.com, Kapolsek Iptu Masrokhan mengatakan jasad bayi itu ditemukan warga di kawasan Kampung Cipulus, Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (9/6) sore.

“Mayat bayi itu ditemukan warga yang sedang bermain layangan,” kata Masrokhan, Kamis (10/6/2021).

Warga awalnya mengira ransel ungu yang ada di selokan itu merupakan tempat menyimpan peralatan layangan. “Pas dibuka di dalamnya terdapat jasad bayi terbalut kain sarung dalam keadaan telungkup,” katanya.

Warga setempat melaporkan kejadian itu ke polisi. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil olah TKP, ditemukan sebuah celana dalam wanita yang dipenuhi bercak darah serta tujuh butir obat. Mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD dr. Slamet Garut.

Polisi bergerak memburu orang tua bejat yang tega membuang bayi malang tersebut. “Berdasarkan keterangan tim ahli forensik, bayi itu baru dilahirkan sekitar empat jam sebelum ditemukan,” ucap Masrokhan. (Didi)