5 Ide Hobi Berfaedah agar Makin Produktif meski di Rumah

Jam : 21:00 | oleh -109 Dilihat
foto ilsutrasi
foto ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pandemi seolah memaksa masyarakat untuk tetap produktif meski di rumah saja. Hal ini membuat banyak orang kemudian mencari hobi baru untuk mengisi waktu luangnya.

Dilansir dari detik.com, tidak hanya sebagai hiburan, melakukan hobi baru ternyata membawa dampak positif lho, salah satunya menstimulasi perkembangan otak. Selain itu, pola hidupmu juga jadi semakin seimbang karena tidak hanya fokus pada pekerjaan.

Bingung mencari kegiatan berfaedah di rumah? Berikut pilihan hobi yang bisa meningkatkan produktivitas kamu.

1. Berkreasi Membuat Resep Masakan

Memasak jadi hobi baru yang sempat ngetren selama pandemi. Dengan memasak kamu bisa menghilangkan kejenuhan sekaligus mengeksplor kemampuan diri dengan berkreasi membuat resep makanan, mulai dari yang sederhana hingga sulit.

Kamu juga bisa mencoba meracik menu sendiri, atau bahkan memodifikasi resep turun-temurun keluarga. Tidak perlu repot belanja keluar rumah, semua bahan dan perlengkapan masak bisa didapatkan secara online. Supaya lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran digital seperti ShopeePay saat berbelanja di sejumlah platform, seperti Tanihub, Pasarnow, atau Meyer Food.

2. Menjadi Atlet e-Sport

Bagi yang hobi bermain game, coba deh upgrade skill dengan ikut kompetisi game online. Melalui kompetisi tersebut, kamu bisa semakin mahir dalam mengatur strategi bermain supaya bisa menang. Misalnya dengan membeli diamond atau voucher untuk meningkatkan kemampuan karaktermu. Ragam voucher atau diamond dengan harga yang lebih murah bisa dibeli melalui Ximpay atau Coda, karena kedua platform tersebut sering memberikan cashback, salah satunya di kampanye ShopeePay Super Online Deals.

3. Belajar Investasi

Instrumen investasi sedang ramai digandrungi anak-anak muda. Hal ini karena investasi dapat menjadi sarana belajar mengelola uang sejak dini agar bisa memetik hasilnya di kemudian hari.

Untuk kamu yang ingin memulai investasi, emas bisa menjadi salah satu opsi. Kini telah tersedia beragam aplikasi investasi emas yang dapat diakses dengan mudah, seperti IndoGold dan Tamasia.

Bagi kamu yang ingin mencoba produk investasi lainnya, kamu juga bisa mengakses aplikasi Tanamduit. Manfaatkan kemudahan pembayaran dengan ShopeePay dan nikmati cashback hingga 100% agar nilai investasi kamu bisa semakin maksimal.

4. Olahraga dari Rumah

Di rumah saja bukan alasan untuk mengabaikan kesehatan. Yuk, jadi lebih fit dan bugar dengan rutin berolahraga di rumah. Apalagi saat ini banyak konten-konten olahraga yang bisa kamu akses dari rumah, seperti konten di YouTube atau aplikasi workout lainnya. Kamu juga bisa membuat klub olahraga virtual dengan teman, sehingga lebih termotivasi untuk menjadikan tubuh sehat bersama.

Namun, agar kegiatan olahraga lancar pastikan jaringan internet dalam keadaan prima dan kamu memiliki kuota. Isi kuota dan datamu melalui berbagai aplikasi online, seperti AXISnet, by.U, serta MyTelkomsel, dan pakai ShopeePay untuk mendapatkan harga miring

5. Bermain Puzzle

Siapa yang tidak suka bermain puzzle? Games ini begitu digemari karena dapat mengasah kemampuan otak. Apalagi jika yang dimainkan adalah puzzle yang berukuran kecil, pasti makin sulit untuk dipecahkan.

Ajak serta keluarga untuk bermain bersama. Jangan lupa lengkapi dengan camilan dan minuman favorit dari Kopi Kenangan, Fore Coffee dan Maxx Coffee agar semakin rileks. Biar lebih hemat, kamu bisa menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran yang aman dan nikmati cashback nya.

Jadi, menjalankan hobi di rumah tetap bisa seru meski tanpa mengeluarkan banyak dana bukan? Apalagi ShopeePay kembali menghadirkan Super Online Deals dengan berbagai promo yang bisa menemanimu menjalani hobi baru, mulai dari Flash Sale Rp10 dari tanggal 15-18 Juni, ShopeePay Deals Rp1 dari tanggal 19-21 Juni, dan cashback hingga 100% selama 15-21 Juni 2021.

Selain merchant-merchant yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menikmati promo cashback hingga 100% saat melakukan transaksi online di Tiket.com, Viu, Alfagift, Alodokter, Pahamify, Lakupon, Sociolla, Paxel, dan masih banyak lagi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay Super Online Deals di tautan ini. (Mia)