Brigjen Hendro Pandowo Resmi Jabat Wakapolda Metro Jaya Sejak Maret 2020

Jam : 14:19 | oleh -308 Dilihat
Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si dilantik menjadi Wakapolda Metro Jaya
Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si dilantik menjadi Wakapolda Metro Jaya

Jakarta, ToeNTAS.com., Brigjen Hendro Pandowo resmi menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya menggantikan Brigjen Wahyu Hadiningrat yang menjabat sebagai Wakabareskrim Mabes Polri. Serah terima jabatan itu dilakukan di Aula Lanta 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya pada Selasa (17/3/2020) pagi.

Wahyu menjabat sebagai Wakabareskrim Mabes Polri, karena menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Irjen Antam Novambar yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Wakapolda sebelumnya menjabat sebagai Karoprovos Divpropam Polri.

Sementara Hendro dalam sambutannya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena diberi muatan kesehatan sehingga seluruh rangkaian acara sertijab berlangsung sederhana, namun lancar.

Ia mengatakan tidak asing lagi bertugas di Polda Metro Jaya, seperti pulang kampung.

“Saya ini stok lama dan kembali lagi,” ujarnya.

Dirinya menyatakan lagi, bahwa selalu siap untuk membantu Kapolda Metro Jaya untuk menjaga Kamtibmas ibu kota tetap kondusif.

“Saya siap membantu bapak Kapolda dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Polda Metro Jaya dan kondusif,” ujar alumni Akpol 1991 ini.

Hadir dalam acara ini para Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Polda Metro Jaya dan Staf, para Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya beserta Ibu dan para undangan lainnya.

Serah terima jabatan Wakapolda Metro Jaya ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP/547/III/2020, tanggal 3 Maret 2020, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan / dalam Jabatan di lingkungan Polri. *(Inge Thirta/Fadhil),-