Cek Fisik Polda Metro Jaya Langgar Prokes

Jam : 16:34 | oleh -415 Dilihat
JAKARTA, ToeNTAS.com,.- Baru-baru ini Presiden Jokowi Memperpanjang PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli – 2 Agustus mendatang, banyak masyarakat yang berharap agar Corona cepat berlalu dari Indonesia. Presiden juga mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan diantaranya memakai masker  dan tetap menjaga jarak.
Berkaitan dengan menjaga jarak, masyarakat yang ingin mengurus surat kendaraannya meskipun mereka memakai masker namun mereka tidak menjaga jarak alias berkerumun di loket cek fisik Polda Metro Jaya. Mengenai hal ini, H. Drajat ataupun petugas cek fisik tidak menegurnya.
Berdasarkan pengamatan ToeNTAS.com di lapangan, masyarakat tidak hanya bergerombol di loket cek fisik Polda Metro Jaya saja. Namun mereka duduk juga tidak jaga jarak dan menariknya lagi dan lagi baik H. Drajat ataupun petugas cek fisik tidak menegurnya.
Firman (bukan nama asli – red), Salah seorang masyarakat yang sedang mengurus kendaraannya di cek fisik, dia mengatakan bahw tiap harinya di cek fisik memang orang-orangnya tidak ada yang jaga jarak.
Blanko Cek Fisik Polda Metro Jaya Dibandrol Rp 30ribu
Blanko Cek Fisik Polda Metro Jaya Dibandrol Rp 30ribu

“Malahan tidak ada yang cuci tangan saat memasuki wilayah cek fisik dan petugas tidak ada yang menegurnya,” katanya, Senin, 26/07/2021, di depan Kantin Cek Fisik Polda Metro Jaya.

Di lain tempat, Agus (nama samaran – red), mengatakan bahwa dirinya membeli blanko Cek fisik seharga Rp 30ribu di loket.
“Disini juga masih banyak calo yang berkeliaran,” tandasnya.
Ketika benang merah ini akan dikonfirmasikan kepada H. Drajat atau yang biasa disapa Pak Haji Drajat, beliau sedang tidak ada di tempat. *(Inge/Rahma/Fadhil),-