Kunjungan ke Mal Ditingkatkan Jadi 50%, Dine In Boleh 25%

Jam : 07:02 | oleh -359 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan uji coba pembukaan mal maupun pusat perbelanjaan di kawasan level 4 dan 3 akan dilanjutkan. Apa saja yang dilanjutkan?

Luhut menjelaskan tingkat kunjungan mal/pusat perbelanjaan akan ditingkatkan menjadi 50% dan memberikan akses makan di tempat 25%.

“Pemerintah juga meningkatkan kapasitas kunjungan pusat perbelanjaan Mall menjadi 50% dan memberikan akses dine in makan di tempat 25% atau hanya 2 orang per meja pada pusat perbelanjaan dan Mal selama seminggu kedepan di wilayah level 4 yang melakukan uji coba dan di wilayah level 3,” ujar Luhut dalam konferensi pers evaluasi PPKM, Senin (16/8/2021).

Menurut Luhut hasil evaluasi menunjukkan penerapan protokol kesehatan di pusat dan perbelanjaan Mal sudah dilakukan secara disiplin dan ini sekaligus untuk mendisiplinkan kita

Selain itu, Luhut menambahkan, pusat perbelanjaan maupun mal menunjukkan implementasi yang baik melalui sistem PeduliLindungi pemerintah mendapati hasil ada 1,015 juta orang yang melakukan check-in pada sistem agar dapat masuk pusat perbelanjaan maupun mal, dan ada 619 Orang ditolak masuk dan tidak diperkenankan masuk pusat perbelanjaan dalam seminggu terakhir dengan berbagai macam alasan. (Rani/det.c)