Di PPKM Level 3 HUT IKWI Ke-60 Diselenggarakan Lewat Virtual

Jam : 21:21 | oleh -259 Dilihat
Ibu-ibu IKWI sedang menikmati hidangan
Ibu-ibu IKWI sedang menikmati hidangan

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Silatuhrahmi Nasional dan HUT Ikatan Wartawan Indonesia (IKWI) ke-60, yang mengambil tema “Merajut Masa Depan yang Berkualitas”, diikuti oleh pengurus IKWI Jaya, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan HUT IKWI secara nasional diselenggarakan secara offline atau Virtual Event melalui Zoom ini, menghadirkan Ketua Umum IKWI Indah Kirana, Pembina IKWI
Atal S. Depari.

Ketua IKWI Pusat Indah Kirana mengatakan, program yang perlu kita laksanakan dalam beberapa tahun kedepan, terutama terkait dengan konsolidasi organisasi, membangun tatanan yang berkualitas.

“Itu salah satu kelemahan dalam organisasi, terkait dengan tertib administrasi administrasi,” katanya.

Sejalan dengan waktu, masih katanya, maka pembenahan administrasi harus terus dilakukan.

Dalam diskusi “Merajut Masa Depan yang Berkualitas”, Senior Advisor, City Gas Sales & Customer Management PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Sabaruddin membahas mengenai “Manfaat Gas Bumi untuk Rumah Tangga, Lebih Mudah dan Murah“.

Sedangkan Senior Vice President Unit Usaha Syariah PT Pegadaian (Persero) Beni Martina Maulan memaparkan, “Menabung Emas Secara Syariah”.

Begitu pula Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon Herry Hykmanto membahas mengenai “Halal Lifestyle”.

Di tempat yang sama, Ketua IKWI Jaya Novi Enebelty, mengungkapkan bahwa dimasa pandemi yang kita hadapi sudah setahun lebih, kita harus tetap semangat untuk memajukan IKWI sebagai organisasi keluarga wartawan, biarpun kita sulit untuk bertemu.

Dikatakannya lagi memang bila diperhatian selama pandemi ini, berbagai kegiatan yang kita rencanakan baik itu di tahun 2020 hingga 2021 tidak ada yang bisa diselenggarakan.

“Namun saya disini merasa bangga, kita IKWI Jaya masih bisa berbagi, saat pandemi, melalui IKWI Jaya Peduli. Baik itu
saat menjelang hari Raya Idul Fitri serta saat halal bihalal,” tukas Novi.

Untuk itu dari perayaan HUT IKWI ke 60 ini, ia mengajak para pengurus dan anggota tetap menjalankan hidup sehat, sehingga kita terbebas dari Covid 19. Menurutnya ini penting untuk kita sendiri maupun keluarga kita.

“Mudah-mudahan Covid 19 ini cepat berlalu, sehingga kita bisa berkumpul kembali, dan melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi program kita, baik itu kegiatan sosial maupun kegiatan di internal IKWI,” pungkasnya.

Saat perayaan HUT IKWI ke-60, juga diselenggarakan pemotongan tumpeng, dimana IKWI DKI juga melaksanakan pemotongan tumpeng bersama dengan pengurus IKWI Provinsi lainnya.

Pada HUT IKWI ke-60 ini, pengurus menyelenggarakan di daerah Ciputat, mengingat masa pandemi protokol kesehatan saat pelaksanaan acara tersebut menjadi bagian yang penting untuk dilaksanakan. **(Inge Thirta),-