Taliban Guncang Negeri Islam, Pasukan Jubah Putih Muncul di Jalanan

0
117
Militer: Pasukan jubah putih
Militer: Pasukan jubah putih
Advertisement

ToeNTAS.com,- Ada kejadian unik muncul di jalanan salah satu provinsi di tenggara Afghanistan, setelah negeri Islam itu runtuh diguncang Taliban.

Peristiwa ini terjadi di Provinsi Zabul, tiba-tiba saja jalanan tengah kota muncul pasukan bersenjata yang berpenampilan jauh berbeda dari pasukan Taliban pada umumnya.

Informasi yang dilansir VIVA Militer, Selasa 24 Agustus 2021 dari media lokal setempat, pasukan itu disebut-sebut sebagai pasukan khusus alias special forces dari militer Taliban.

Pasukan khusus ini muncul dengan tubuh dibalut jubah putih, lalu wajah mereka ditutupi dengan balutan kain putih, hanya bagian mata yang terbuka mirip dengan pasukan ninja.

Pasukan ini tampak dilengkapi persenjataan perang yang modern, mereka menyandang senjata serbu buatan Amerika Serikat lengkap dengan munisi.

Belum ada pernyataan resmi dari Taliban soal identitas pasukan ini, hanya saja selama pertempuran melawan pasukan militer Afghanistan, pasukan khusus itu tak pernah muncul di medan perang.

Disebut-sebut kemunculan pasukan jubah putih ini merupakan rangkaian dari parade militer Taliban untuk merayakan kemenangan dalam perebutan kekuasaan. (Mina/viva.c.i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here