Profil Jun Ji-hyun, Aktris Korea Berpenghasilan Tertinggi

Jam : 16:58 | oleh -161 Dilihat
Jun Ji-hyun
Jun Ji-hyun

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Aktris Jun Ji-hyun disebut sebagai selebritas Korea Selatan dengan penghasilan tertinggi tahun ini. Jun Ji-hyun menghasilkan 17 miliar won atau setara dengan lebih dari Rp209 miliar.
Menurut laporan Insight, Jumat (3/9), program Year-round Live yang disiarkan KBS mengungkap daftar seleb dengan penghasilan tertinggi tahun ini, dan Jun Ji-hyun ada di posisi pertama.

Aktris kelahiran 1981 tersebut disebut mendapatkan bayaran 100 juta won per episode untuk keterlibatannya di drama My Love from the Star (2013) yang menjadi salah satu drama terlaris.

Sejak saat itu, popularitasnya terus menanjak. Ia juga menandatangani 25 kontrak iklan dan memperluas pendapatannya dengan terlibat dalam beragam film juga proyek Netflix.

Menurut laporan tersebut, biaya atas beragam penampilan Jun Ji-hyun untuk tahun ini secara akumulatif diperkirakan menembus 17 miliar won.

Jun Ji-hyun atau kerap disebut sebagai Gianna Jun mengawali karier aktingya lewat dram Fascinate My Heart (1998) dan film White Valentine (1999).

Setelah itu, ia membintangi drama-drama populer antara lain My Love from the Star (2013), The Legend of the Blue Sea (2016), Kingdom (2020), dan yang terbaru Jirisan (2021).

Selama kariernya ia juga telah membintangi 12 judul film, termasuk yang populer antara lain My Sassy Girl (2001), A Man Who Was Superman (2008), The Thieves (2012), hingga Assassination (2015).

Dalam daftar bintang berpenghasilan tertinggi yang dibahas di awal, aktor Kim Soo-hyun yang juga terlibat dalam drama My Love from the Star menempati posisi kedua.

Diketahui Kim Soo-hyun dibayar 200 juta won per episode dalam drama It’s Okay to Not Be Okay. Kemudian, ia juga disebut dibayar hingga 500 juta won per episode dalam proyek yang akan datang.

Sehingga, secara total, pendapatan Kim Soo-hyun tahun ini sudah mencapai 13 miliar won atau setara dengan Rp160,5 miliar.

Peringkat ketiga diisi oleh Yoo Jae-seok. Aksi Yoo Jae-seok per tiga siaran terestrial dilaporkan membuat dirinya mengantongi 15 juta won, kemudian tarif dirinya di televisi dan stasiun televisi kabel dilaporkan sekitar 25 juta won.

Kemudian untuk iklan, Yoo Jae-seok bisa menghasilkan 600-800 juta won. Sehingga, pendapatan dirinya tahun ini mencapai 10 miliar won atau setara dengan Rp123,5 miliar.

Laporan tersebut juga menyebut aktor Song Joong-ki berada di posisi keempat dengan pendapatan 8 miliar won, lalu Lee Seung-ki dengan 7 miliar won, disusul Shin Dong-yup sekitar 5 miliar won, dan Song Hye-kyo dengan 4 miliar won. (Vina/cnni.c)