Ditinggal Sopir Pas Mogok di Tanjakan, Truk Masuk Jurang di Sukabumi

Jam : 06:11 | oleh -169 Dilihat
foto: istimewa
foto: istimewa

Sukabumi – Truk bak terbuka tanpa muatan terperosok ke dalam jurang di Kampung Cibereum, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Polisi Menyebut sopir truk kabur ketika truknya itu mogok karena kehabisan BBM.

Informasi diperoleh wartawan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB truk diketahui baru pulang mengantar pupuk di wilayah Kecamatan Cibadak. Saat melintasi lokasi, kendaraan besar itu mengalami mogok karena kehabisan bahan bakar.

“Sehabis salat tadi saya bantuin, terus mogok lagi. Sempat diganjel sampai empat ganjelan enggak kuat, karena posisi jalan kan tanjakan sedikit akhirnya mundur dan masuk ke jurang,” kata Dadin, rekan sopir truk nahas tersebut kepada wartawan, Sabtu (30/10/2021).

Dadin menjelaskan truk tersebut kehabisan bahan bakar, beberapa SPBU yang dilintasi menyebut stok solar kosong. Ia bahkan sempat memberikan satu ember solar untuk truk tersebut mengisi bahan bakar.

“Jadi tadi truk tersebut sempat mogok kehabisan solar, sama saya dikasih satu ember solar, lalu truk tersebut berjalan kembali hingga sampai di tanjakan Jalan pembangunan, namun diduga bahan bakarnya belum naik mengakibatkan mati mesin, si sopir turun dan berusaha mengganjal ban mobil truk tersebut namun gagal,” ujarnya.

“Solar sekarang langka tadi kita nyari dari Cibadak sampai kesini tidak ada, makanya tadi juga saya ngasih satu ember juga, di pikiran saya biar kalau mogok, mogok barengan,” sambung dia.

Laporkan Penggelapan 1.264 Ekor Domba, Warga Bandung Datangi Polres Sukabumi
Dadin mengaku ada tiga mobil yang berbarengan pulang ke arah Cikampek, ia sengaja memilih jalur tersebut untuk menghindari macet.

“Kita, tiga mobil truk habis ngantar pupuk dan berencana mau pulang ke Cikampek lewat arah bandung karena kalau lewat bogor biasa kalau week and suka macet,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian truk bak terbuka yang masuk jurang tersebut. “Untuk Sopirnya kabur tidak tahu kemana, dikira menunggu di mobil saya, dan truk yang masuk jurang itu belum dievakuasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat membenarkan truk tersebut kehabisan bahan bakar saat melakukan perjalanan.

“Truk bergerak dari arah jalan jalur lingkar Ciandam menuju arah jalan raya Sukaraja, sesampainya di tempat terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga ketika melintasi jalan yang sedikit menanjak, mesin mendadak mati (kehabisan BBM) sehingga oleh orang yang ada di sekitar TKP membantu dengan cara mengganjal ban kendaraan tersebut dengan batu,” ungkap Jajat kepada wartawan.

Namun sayangnya, kata Jajat sopir truk malah meninggalkan kendaraan sampai akhirnya truk nahas itu mundur dan masuk ke jurang.

“Pengemudi kendaraan malah meninggalkan kendaraan begitu saja selanjutnya kendaraan tersebut mundur dan masuk ke sungai,akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan Tronton Hino bak terbuka serta pagar pembatas mengalami kerusakan,” pungkasnya. (Mega/det.c)