Polemik Makam Vanessa-Bibi Jadi Serbuan Selfie tapi Dirusak Warga

Jam : 07:22 | oleh -211 Dilihat
makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah
makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Jakarta – Kabar kepergian Vanessa Angel membawa duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat terdekat termasuk rekan sesama artis. Masyarakat Indonesia pun terkejut dengan kecelakaan dari artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah pekan lalu.

Setelah pasangan muda tersebut dimakamkan, ironinya makam Vanessa Angel dan Bibi diserbu netizen. Sebagian besar warga datang ke makam tak hanya untuk berdoa tapi juga selfie bersama keduanya.

Namun serbuan selfie itu menjadi sebuah ironi. Makam mereka sempat dirusak dan kondisinya menjadi berantakan.

Lokasi pemakaman pun sempat ditutup dan gerbangnya dikunci, bahkan foto Vanessa Angel sampai hilang. Sebuah video yang menampilkan orang tua Bibi Ardiansyah sedang berdoa di luar pagar makam menjadi viral gara-gara makam dirusak sampai ditutup.

Dalam video yang beredar, orang tua Bibi duduk di pinggir got dan tampak berdoa sambil merenung di luar pagar makam.

Salah seorang pelayat bernama Lucy yang tinggal di dekat lokasi makam mengatakan kondisinya baru dikunci hari ini.

“Saya sempat lihat orang tuanya Bibi berdoa di makam, mungkin karena sempat berantakan. Datang cuma di depan hari Sabtu,” kata Lucy, di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Sementara itu Lucy mengaku turut bersedih karena melihat tragedi yang menimpa keluarga Vanessa Angel. Bahkan dia merasa iba dengan Gala Sky yang menjadi yatim piatu.

“Setelah kejadian ini saya merasa iba tidak disangka-sangka. Terus terang beberapa hari ini saya sedih kepikiran Vanessa sama Bibi sama Galanya mikirin. Walau saya nggak kenal sama sekali saya kepikiran bagaimana Gala nantinya,” bebernya.

Kini makam Vanessa Angel dan Bibi sudah terlihat rapi kembali. Gundukan tanah dan taburan bunga mereka pun sudah tidak berantakan lagi. Ada enam foto berbingkai yang menampilkan Vanessa Angel tengah berhijab dan Bibi tampak tersenyum tampak berjejer.

Setelah kondisi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang digunakan untuk konten video dan serbuan selfie itu viral, pihak keluarga yang diwakili oleh Marissya Icha mengaku sedih.

Dia memberikan peringatan kepada orang-orang yang ingin datang ke makam Vanessa Angel dan Bibi agar berdoa saja.

“Siapa pun yang mau ke makam bole tapi niatkan ke sana mau kirim doa, dan doa adalah terbaik. Tolong bantu dia ya teman-teman bukan hanya sekadar foto-foto saja,” buka Marissya Icha.

“Dan minta tolong jangan mengotori yah, bantu dijaga dan dirawat ya, pihak keluarga cemas akan hal ini akibat terlalu banyaknya orang masuk lalu lalang dan beberapa hanya datang untuk berfoto saja. Kalau kalian sayang dan memang simpatik bantu jaga ya,” ungkap Marissya Icha. (Pandu/det.c)