Masdjid di Turki Ada di Kebagusan Jaksel, Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ di Rehab Menjadi 3 Lantai, Mengagumkan…..

0
323
Masdjid 'Jami Nurul Huda' sedang di Rehab Total
Masdjid 'Jami Nurul Huda' sedang di Rehab Total
Advertisement

Jakarta,         ToeNTAS. Com,-    Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ yang berlokasi dikawasan Jl. Kebagusan Raya No. 2A, RT. 019/RW. 07, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Ps. Minggu Kota Adminstrasi Jakarta Selatan sedang dilaksanakan  rehab total, yang semula setinggi  2 lantai menjadi 3 lantai dengan perencanaan biaya sebesar Rp 6 miliar.

Pembangunan  rehab total  Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ merupakan hasil musyawarah  Pegurus Dewan Kemakmuran Masdjid  (DKM) guna menjawab  tidak tertampungnya para  Jamaah saat menunaikan ibadah Sholat Jum’at  yang  Jamaahnya  dalam menunaikn ibadah  hingga  memenuhi badan Jl. Kebagusan Raya, dan  mengakibatkan arus  lalulintas terganggu.

Dalam perncanan pmbangunan rehab total masdjid tersebut dapat diselesaikan dalam jangka waktu 365 hari ( 1 tahun-red),  untuk mengerjakan luas bangunan 3500 M2 diatas lahan 1800 M2 dengan tinggi bangunan 3 lantai dan dapat menampung jamaah sebanyak  4500 jamaah, yang sebelumnya  luas bangunan  Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ hanya  2500 M2  dengan kapasitas hanya  3500 Jamaah, sehingga dengan  direhabnya Masdjid  tersebut maka  para Jamaah yang melaksanakan sholat Jum’at dapat teratasi (dapat sholaat berjamaah di dalam Masdjid semua-red).

Sedangkan desain dan pengerjaan pembangunan rehab Masdjid yang megah dan  menjdi kebanggaan Masyarakat Kebagusan dan sekitar adalah  dikerjakannya sendiri, hal ini diakukan karena dengan  pengerjaan sendiri  dapat menghemat biaya.

Demikian Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masdjid) ‘Jami Nurrul Huda, H. Nasrulloh, SE yang didampingi  Ustaz A. Madinah, S. PP.I dan Ustaz  H. Sabilillah di celah-celah pembangunan rehab total Masdjid ‘Nurul Huda’ kepaada sejumlah Wartawan, Senin (23/11/2021).

Nasrulloh menambahkan, bahw  ide Desin Masdjid Nurul Huda diambil dari salah satu Masdjid termegah di Turki, “Jadi nantinya Msdjid di Turki ada  di Kebagusan, yaitu Masdjid ‘Jami Nurul Huda’” kata Nasrulloh sambil menunjukan  Kubah yang dirancaang mirip Kubah sebuah  Masdjid di Turki.

Disamping itu, Nasrulloh juga menunjukan  sejumlah kisi-kisi  atap yang akan menggunakn tutup dari bahan sejenis   ‘Fiberglass’ agar sat sing hri ruang Masdjid menjadi terang dan  dpat menghemat energi listri, “agar dapat menghemat pengeluaran untuk pembayaran listrik Pak” katanya sambil menelusuru lantai 3.

Dalam kesempatan itu, Untaz Madinah menambahkan, bahwa pembangunan  rehab  total Mandjid ‘Jami Nurul Huda’ tersebut merupakan kepeduliannya DKM untuk memberikan kenyaman para Jamaah dalam melakssanakan Ibadah Sholat 5 waktu,  dapat sebagai tempat pengajian Mingguan  para Ibu-ibu,  Bapak-bapak,  Kuliah Subuh gabungan tingkat Kelurahan dan Kecamatan  dan untuk tempat  perayaan acara-acara  hari besar Umat Ilam tahunan, seperti acara Mauludan  Nabi besar Mohammad SAW, Isra Mi’aj,  Sholat Idul Adha, Sholat Idul Fitri dan sebagainya.

Utaz  Madinah  mengajak  para Jamaah Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ maupun anggota masyarakat Muslim yang berdomisili di lingkungan Masdjid ‘Nurul Huda’  maupun dimana saja untuk berlomba-lomba  berladang pahala dengan memberikan jariah dan  Infaq untuk  pembangunan rehab total Masdjid ‘Nurul Hidayah’, “Insya Allah  pahala akan mengalir terus, dan  bantuan tersebut dapat disalurkan lewat rekening BNI 043. 046. 3979 a/n Masdjid Jami Nurul Huda” pungkasnya. (kristianto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here