Diet, Ussy Sulistiawaty Berhasil Turunkan BB hingga 20 Kg Usai Melahirkan

Jam : 07:45 | oleh -124 Dilihat
Ussy Sulistiawati
Ussy Sulistiawati

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kian hari penampilan artis Ussy Sulistiawaty tampak berbeda, Bunda. Tubuh istri Andhika Pratama ini terlihat lebih langsing dari sebelumnya usai melahirkan anak kelimanya pada September 2020.

Ussy pun tak menampik soal perubahan tubuhnya. Ia mengaku terlihat lebih kurus karena berat badannya turun. Bahkan berat badan Ussy diketahui turun hingga 20 kilogram (kg) lho, Bunda.

Ibu anak lima ini menurunkan berat badannya secara perlahan. Ussy percaya untuk mengembalikan berat badan idealnya segala sesuatunya tidak ada yang instan.

“Lebih sebenarnya dari 20 kilo, tapi memang aku tuh berproses. Aku enggak mau semuanya serba instan. Jadi waktu sebelum ada minuman ini aku sudah sempat turun dari 77 nyampe di angka 60 lebih. Non-sense kalau kita minum apa pun yang untuk melangsingkan, tapi kita enggak mengatur pola makan dan tidak olahraga,” kata Ussy.

Selain mengatur pola makannya, Ussy Sulistiawaty juga rutin berolahraga. Kegiatan barunya ini sering kali terlihat di laman akun Instagram pribadinya. Ia tampak senang menjalani berbagai olahraga demi kesehatan tubuhnya.

“Jadi yang aku lakukan, aku golf, aku sepeda, aku melakukan olahraga yang aku happy, jalan kaki. Jadi misal aku hari ini lagi makan gila-gilaan, besok aku kurangi,” ujar Ussy.

Ussy membantah jika dirinya melakukan diet karena merasa insecure dengan berat badannya setelah melahirkan. Andhika Pratama pun tidak pernah meminta istri tercintanya itu untuk kurus. Meski begitu, Andhika mendukung penuh pola hidup yang kini dijalani Ussy.

“Dia sih bilangnya, ‘Yang terpenting kamu percaya diri, kalau kamu percaya diri pasti kamu akan terlihat cantik, terlihat menarik’. Nah itu yang aku lakukan,” ungkap Ussy.

Menariknya, selama melakukan diet, Ussy Sulistiawaty tidak membatasi makan lho, Bunda. Hal tersebut lantaran wanita berusia 40 tahun ini masih menyusui anak kelimanya, Sakalingga Ibra Pratama.

Ussy mengaku ingin terus menyusui sang putra dan tidak mau ASI-nya berkurang. Oleh karena itu, Ussy pun tak terlalu ngoyo menjalani program penurunan berat badannya. Lantas hal apa lagi yang dilakukan Ussy selama melakukan diet ini? (hb.c/Vero)