Teguran ke Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Usai Telat Sidang Karena Diare

0
58
Nia Ramadhanni dan Ardi Bakrie saat menjalani sidang
Nia Ramadhanni dan Ardi Bakrie saat menjalani sidang
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Persidangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sempat molor dari waktu yang sudah ditentukan di jadwal. Hal itu disebabkan karena Nia dan Ardi diare.

Hal itu terungkap ketika hakim ketua mengatakan alasan sidang berjalan ‘ngaret’. Jaksa pun menjelaskan waktu sidang mundur dari jadwal karena Nia dan Ardi sakit.

“Majelis hakim menetapkan persidangan itu pukul 10.00 WIB. Pada jam tersebut majelis hakim telah siap untuk bersidang, namun info terdakwa belum hadir di sini. Untuk itu, saya minta pertanggungjawaban saudara tim penuntut umum. Apa alasannya sehingga persidangan baru bisa kita laksanakan jam sebegini?” tanya majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Kamis (2/12).

Persidangan itu dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB, tetapi baru dimulai pukul 12.38 WIB. Hal itu lah yang membuat hakim menegur jaksa.

“Kami tim penuntut umum maaf karena info pagi tadi dari penasihat mohon maaf sebesar-besarnya karena info pagi tadi dari tim penasihat hukum terdakwa kurang sehat seperti diare, jadi diturunkan tim dokter memeriksa para terdakwa dan kemudian rekomendasi dokter waktu itu bisa untuk sidang makanya agak terlambat sidang karena menunggu pemeriksaan dokter,” kata jaksa.

Hakim kemudian meminta agar jaksa berkoordinasi dengan panitera jika ada pergeseran waktu persidangan. Hakim juga memperingatkan agar ketiga terdakwa serta penasihat hukum tidak konsultasi dan terpengaruh dengan pihak lain yang menjanjikan bisa membantu perkara tersebut.

“Ya mohon koordinasi dengan bapak panitera perkara ini kalau ada pergeseran waktu persidangan. Kami juga akan infokan ke penuntut umum kalau ada halangan dari sisi majelis hakim,” kata majelis hakim.

“Para terdakwa saya memperingatkan ke saudara bertiga agar segala sesuatunya konsultasikan ke tim kuasa hukum saudara, jangan konsultasikan ke pihak lain itu pertama. Kedua ingatkan kepada saudara bertiga bersama penasihat hukum, saya mohon bantuan saudara-saudara bertiga agar jangan dipengaruhi dengan siapa pun yang akan menguruskan perkara saudara,” lanjutnya.

Selanjutnya penyebab Nia-Ardi diare

Penyebab Nia-Ardi Diare
Usai sidang, salah satu pengacara Nia dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nurzainab, mengungkapkan penyebab kliennya diare. Dia mengatakan, sehari sebelum persidangan, pasangan suami-istri itu makan sambal.

“(Sakit diare karena sidang perdana) oh nggak, sepertinya makan kurang ini ya… sambal apa, jadi tadi pagi sempat diare,” kata kuasa hukum Nia dan Ardi, Wa Ode Nurzainab, seusai sidang.

Wa Ode menuturkan Nia dan Ardi Bakrie pagi tadi mules. Selain karena diare, Wa Ode mengatakan mereka terlambat juga karena jalanan yang macet.

“Bu Nia sama Pak Ardi sempat mules-mules gitu. Kebayang kan perjalanan macet, makanya tadi agak lama, sedikit menunggu,” ujarnya.

Wa Ode menyampaikan kliennya tidak secara sengaja datang terlambat. Keduanya, kata Wa Ode, diizinkan berangkat ke PN Jakpus setelah diberi obat oleh dokter yang memeriksa.

“Dari dokter kemudian sudah dikasih dokter obat, meskipun telat, tapi kan bukan disengaja,” ucapnya.

Wa Ode memastikan kliennya tidak sengaja telat hadir di sidang. Dia menegaskan kliennya siap menjalani persidangan dan menjalani proses hukum.

“Pak Ardi dan Bu Nia sudah betul-betul siap menghadapi persidangan ini. Sejak awal diproses di Polres Jakpus sudah disampaikan kepada saya siap menghadapi. Sudah tahu risiko yang dihadapi, sudah tahu,” jelas Wa Ode. (d.c/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here