Buntut PHK Massal 900 Karyawan Lewat Zoom: 3 Bos Perusahaan Resign

Jam : 09:01 | oleh -136 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Beberapa hari lalu geger CEO dari perusahaan bernama Better.com mem-PHK 900 karyawan hanya lewat Zoom. Buntut dari masalah itu, 3 eksekutif perusahaan kompak mengundurkan diri (resign).

Dikutip dari CNN, Kamis (9/11/2021) Tiga nama eksekutif yang resign di antaranya dua Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Tanya Gillogley, dan Melanie Hahn, serta VP Communication perusahaan Patrick Lenihan.

Menurut informasi dari akun LinkedIn Hahn memulai di Better.com pada 2018. Sementara Gillogley bergabung pada Januari 2019 dan Lenihan mulai November 2020.

Tidak diketahui pasti apa alasan pengunduran diri itu, tetapi hal itu terjadi sejak CEO Bette.com melakukan PHK massal kepada 9% atau sekitar 900 karyawan lewat Zoom. Tindakan itu pun dikecam publik karena dilakukan hanya melalui Zoom Meeting.

“Jika Anda menerima panggilan ini, Anda adalah bagian dari kelompok yang akan diberhentikan,” kata Garg dalam Zoom, saat PHK dilakukan.

Mantan Pimpinan Bette.com Christian Chapman buka suara soal peristiwa itu. Katanya, hal itu menggambarkan kebijakan perusahaan yang tumpul dan tidak memihak kepada karyawan.

Banyaknya kecaman, Garg pun menyampaikan permintaan maaf lewat sebuah surat. Ia mengaku menyesal dan merasa hal itu membuat situasi perusahaan makin buruk.

“Saya gagal menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang sesuai untuk individu yang terkena dampak dan kontribusi mereka untuk Better,” bunyi surat itu.

“Saya memiliki keputusan untuk melakukan PHK, tetapi dalam mengkomunikasikannya, saya melakukan kesalahan eksekusi. melakukannya, aku mempermalukanmu,” lanjutnya. (Didi)