Detik-detik Pencurian di Rumah Selebgram di Depok, Pelaku Terekam CCTV

Jam : 06:36 | oleh -76 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Depok, ToeNTAS.com,- Seorang pria tak dikenal menyatroni rumah selebgram Anindya Saskhita di Pancoran Mas, Depok. Pelaku yang membawa pisau ini menguras sejumlah barang berharga mulai dari perhiasan emas hingga MacBook di rumah Anindya.
Aksi pencurian ini terekam CCTV. Pelaku mendatangi rumah Anindya pada Kamis (9/12) sekitar pukul 09.18 WIB, selang 5 menit setelah ia keluar untuk bekerja.

“Saya pukul 09.13 WIB baru berangkat, biasanya sih WFH, tapi karena kebetulan lagi ada acara di Jakarta jadi saya harus keluar. Nah pukul 09.13 WIB keluar, terus dari CCTV kita lihat pukul 09.18 WIB si maling masuk, jadi cuma selisih 5 menit dari aku keluar,” kata Anindya saat dihubungi wartawan, Senin (13/12/2021).

Pelaku Keluarkan Pisau
Pelaku masuk ke rumah dengan mencongkel jendela rumah Anindya. Pelaku kemudian masuk lalu mengeluarkan sebilah pisau.

“Nah habis itu dia masuk dari jendela dicongkel, terus masuk nah kalau dari CCTV dalam rumah, dia waktu masuk udah kelihatan bawa pisau. Mungkin buat jaga-jaga dia,” jelas Anin.

Pelaku yang menggunakan topi ini kemudian mencari-cari barang berharga di sekeliling rumah Anindya. Uang Rp 15 ribu di atas meja ruang tamu pun diembat pelaku.

“Terus abis bawa pisau lihat kanan kiri, yang pertama dia lihat meja ruang tamu dulu. Ada uang receh kembalian rencana mau buat bayar parkir, tapi nggak kebawa sama suami aku, jadinya aku taro di meja sekitar Rp 15 ribu, diambil,” jelas Anindya.

Bongkar Kotak Perhiasan
Dari situ, pelaku kemudian ke lantai atas. Di sana, pelaku membongkar kotak perhiasan yang disimpan di kamar utama.

“Terus masuk ke atas, langsung ke kamar utama. Di kamar utama bongkar-bongkar lemari semuanya diacak-acak, baju dikeluarin semua,” ujarnya.

“Aku simpen barang berharga di kotak, dikodein, dikunci, digembok. Di dalamnya ada barang berharga emas, maskawin, emas batangan, cincin cincin, terus jam tangan suami aku sekitar ada 4 jam tangan dibawa semua terus ada uang juga sekitar jutaan rupiah diambil,” sambung Anindya.

Ambil MacBook di Bawah Meja
Setelah itu, pelaku kembali ke lantai bawah, Di sana, dia mengambil MacBook yang disimpan di bawah meja ruang tamu.

“Terus dia turun ke bawah lagi, ngeliat lagi ke bawah meja ruang tamu di situ ada Macbook terus dibawa se-charger-charger-nya,” tutur Anin.

Pelaku kemudian menuju bagian belakang rumah. Di situ dia mengambil kantong kresek yang digunakan untuk mengantongi hasil curian.

“Terus coba ke belakang rumah. Jadi dilihat juga ada apa, ternyata dia nemuin kresek. Nah kresek ini dibawa orangnya buat ngantongin itu,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Anindya langsung melapor kepada ketua RT setempat. Setelah itu, Anindya melaporkan kasus pencurian yang dialaminya ke Polsek Pancoran Mas.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian di rumah selebgram Anindya Saskhita ini. (d.c/Soni)