Nestapa Rizky Nazar Terancam Mendekam di Bui Akibat Ganja

Jam : 06:11 | oleh -362 Dilihat
Rizky Nazar
Rizky Nazar

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Nestapa menjadi kata yang tepat bagi aktor Rizky Nazar yang saat ini terancam mendekam di penjara. Di tengah akting layar lebar sampai series yang naik daun, kariernya harus merosot tajam gara-gara keresahan terpendam ingin mencoba ngeganja.

Rizky Nazar ditangkap di kediaman pribadinya kawasan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, awal pekan ini. Dia ditangkap saat sedang mengisap dengan barang bukti 1 gram ganja.

Pria berusia 25 tahun itu terancam hukuman bui empat tahun penjara, terjerat Undang-undang tentang Narotika pasal 127 ayat 1. Dua hari setelah penangkapan, Rizky Nazar pun dirilis oleh Polda Metro Jaya dan diperlihatkan ke hadapan awak media.

Dia dinyatakan sebagai tersangka atas kasus narkotika yang menjeratnya.

“Kami akan menyampaikan terkait dengan penangkapan narkotika jenis ganja. Di sini penyidik menetapkan saudara RN (25) sebagai tersangka,” tegas Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan.

Dari penangkapan itu, diamankan dua bungkus ganja seberat 0,36 gram dan 0,61 gram. Ganja tersebut diakui Rizky Nazar buat konsumsi pribadi.

“Diamankan barang bukti ada dua bungkus pertama 0,36 gram yang kedua 0.61 gram. Berdasarkan pemeriksaan sementara, yang bersangkutan memesan dari seseorang, yang bersangkutan menggunakan untuk konsumsi sendiri,” ungkap pihak kepolisian.

Menurut penuturan polisi, Rizky Nazar memakai ganja karena sulit tidur dan biar fokus dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Menurut pengakuan ini baru, mengenal ganja alasannya karena sudah tidur dengan menggunakan ganja membantunya mudah tidur. Kasus ini sedang ditangani penyidik, sedemikian ya rekan-rekan,” kata Kombes Pol E Zulpan saat merilis kasus Rizky Nazar.

Setelah perilisan Rizky Nazar, diketahui ada satu pemasok bernama Ipang. Dia membelinya dari pemasok bernama Ipang dan merupakan seorang DPO.

Awalnya Rizky Nazar membeli seberat 4 gram ganja. Satu gram yang menjadi barang bukti adalah sisa pakai.

Sebenarnya, Rizky Nazar bukanlah target operasi dari penyelidikan kepolisian. “Nggak (bukan target operasi), dia bri sekali pakai ini,” sambungnya.

Rizky Nazar yang memakai kaos berwarna hitam hadir saat jumpa pers yang digelar oleh Polda Metro Jaya pada pukul 15.00 WIB tadi. Dia tidak memakai baju tahanan yang berwarna oranye, yang biasanya dipakai oleh narapidana lainnya.

Rizky Nazar pun tidak memakai borgol. Bintang sinetron itu mengungkapkan kondisinya saat ini baik-baik saja.

“Baik, baik. Sehat, sehat,” ujar Rizky Nazar singkat.

Rizky Nazar adalah artis ketiga yang ditangkap karena narkoba selama dua pekan belakangan. Sebelumnya ada Jeff Smith yang baru saja keluar dari bui karena kasus narkotika sekitar tiga bulan yang lalu.

Usai Jeff Smith, muncul nama lainnya yakni Bobby Joseph yang disebut tak hanya sebagai pemakai tapi juga pengedar dan memperjualbelikannya secara online dan melalui platform media sosial. (d.c/Lia)