Pantau Langsung CFN, Polda Metro dan Anies Baswedan Buat Malam Tahun Baru di Jakarta Bebas Kerumunan

0
72
Gubernur DKI, Anies Baswedan didampingi Kapolda Irjen Fadil Imran dan Pandam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat memberikan confrence pres terhadap awak media di Bundaran HI, Jakarta Pusat, saat diberlakukannya car free night (CFN), Jumat (31/12/2021) malam.
Gubernur DKI, Anies Baswedan didampingi Kapolda Irjen Fadil Imran dan Pandam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat memberikan confrence pres terhadap awak media di Bundaran HI, Jakarta Pusat, saat diberlakukannya car free night (CFN), Jumat (31/12/2021) malam.
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memantau langsung penerapan Crowd Free Night saat malam tahun baru di Jakarta, Jumat (31/1/2021).

Hasilnya, 11 titik CFN bisa dibuat dalam kondisi bebas kendaraan dan kondisi Jakarta pun aman terkendali saat momen pergantian tahun baru 2022.

Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga DKI Jakarta yang telah turut mendukung aturan pengendalian mobilitas itu.

Menurutnya, kepatuhan CFN yang dilakukan warga Jakarta harus menjadi contoh di saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap warga masyarakat tempat hiburan dan restoran yang mengikuti anjuran pemerintah. Aturan merayakan tahun baru di rumah sudah dua tahun kita jalani saat pandemi. Jakarta harus jadi contoh disiplin dalam melawan pandemi,” kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (1/1/2022).

Atas keberhasilan penerapan CFN itu, Anies berharap masyarakat Jakarta bisa saling berkolaborasi dengan aparat terkait agar Jakarta bisa segera bebas dari pandemi.

Tak lupa, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta karena telah bersama-sama berjuang melawan pandemi dan dukungan Tiga Pilar TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami di Jakarta terus bersinergi dengan Tiga Pilar agar Jakarta semakin kondusif. Harapan di 2022 ini semoga Jakarta bisa bebas dari pandemi Covid-19. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2022,” imbuh Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, situasi di Jakarta aman terkendali.

Penerapan CFN di 11 lokasi berjalan dengan baik tanpa ada halangan yang berarti.

“Situasi ibukota malam ini secara umum terkendali. Penerapan CFN di 11 titik berjalan dengan baik, mudah-mudahan sampai besok pagi situasi bisa kita kendalikan. Saya juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2022,” tutup Fadil.

Untuk diketahui, ke-11 kawasan yang diberlakukan CFN tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kawasan Asia Afrika
  • Kawasan Gunawarman-Senopati-SCBD
  • Kawasan Mahakam-Bulungan-Barito
  • Kawasan Sudirman-Thamrin
  • Kawasan Kota Tua
  • Kawasan Monumen Nasional (Monas)
  • Kawasan Kemayoran
  • Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2
  • Kawasan Kemang
  • Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT)
  • Kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara

(d.c/Joni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here