Gebrakan Sekel Cipedak Jaksel, Devy : Lukisan Mural Dijadikan Alat Sosialisasi PHBS

Jam : 21:33 | oleh -261 Dilihat
Devy Indriany, SH
Devy Indriany, SH

Jakarta,      ToeNTAS. Com,- Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Kota Admiistrasi Jakarta Selatan mendapatkan  kepercayaan dari  Tim Penggerak (TP)  Pemberdyan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Provinsi DKI Jakarta sebagai Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang difokuskan  seputar ‘Pola  Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dalam menjabarkan kepercayaan tersebut, maka Tim Penggerak PKK Kel. Cipedak  melakukn langkah langkah cepat dengan mengadakan sosialisasi  tentang  PHBS  kepada  masyarakat  saat  pertemuan-pertemuan , seperti pertemuan PSN, Kerja  Bakti , Pengajian di Majelis Taklim, Pertemuan RT/RW, dan dalam sosialisasi tersebut selalu melibatkan  institusi Puskesmas.

Disamping itu, Kelurahan juga  melakukan  edukasi melalui media lukisan cat ‘Mural’  dengan tema PHBS  di seputar RW dengan  menerapkan 10  indikator PHBS.

Demikian Sekertaris Lurah Cipedak, Devy Indriany, SH kepada Wartawn ToNTAS. Com di ruang kerjanya, Jum’at, (7/1/2022).

Devy menambahkan, bahwa   Kelurahan juga  bebenah  seputar lingkungan  yang  terkait tentang kebersihan lingkungan.  Disampig itu  mensosialisasikan tentang  pemilahan sampah juga dilakukan , hal itu terkait dengan prilku  hidup bersih dan sehat.

Yang tidak kalah pentingnya, kata  Devy, bahwa  melakukan kordinasi dengan  berbagai pihak  Kesehatan yang berda  di Wilayah Kel. Cipedak harus terjalin dengan baik, agar  dapat tergali potensi  Kesehatan wilayah, “Kepercayaan Kelurahan Cipedak sebagai Pilot  Project  ini, Kita laksanakan dengan baik dan membuat trobosan dengan  edukasi lewat lukisan cat mural, karena kalau Kita membut ajakan lewat Spanduk biaya tidak ada Mas” kata Devy penuh semangat.

Dalam pengamatan Wartawan ToeNTAS. Com  terlihat jelas gebrakan ajakan bagai masyarakat skitar tentang hidup bersih dan sihat sangat kentara. (k).-