Di Umumkan Hilang Lewat Poster, Seorang Nenek Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Belimbing di Depok, Polisi Ungkap Identitasnya

Jam : 20:25 | oleh -330 Dilihat
Jasad korban ketika dievakuasi dari area kebun belimbing, Kamis (20/1/2022). Polisi telah mengetahui identitas mayat wanita yang ditemukan tergeletak di area Kebun Belimbing Perumahan Poin Mas, Pancoran Mas,Kota Depok.
Jasad korban ketika dievakuasi dari area kebun belimbing, Kamis (20/1/2022). Polisi telah mengetahui identitas mayat wanita yang ditemukan tergeletak di area Kebun Belimbing Perumahan Poin Mas, Pancoran Mas,Kota Depok.

Depok,         ToeNTAS. Com,- Polisi telah mengetahui identitas mayat wanita yang ditemukan tergeletak di area kebun belimbing Perumahan Poin Mas, Pancoran Mas,Kota Depok.

Mayat tersebut adalah Sumiati (65), warga Jalan H Syuair, RT. 002/RW. 002 No. 30 Mampang, Pancoran Mas, yang dilaporkan hilang oleh keluarganya beberapa hari lalu lewat poster yang disebarkan ke tengah-tengah massyarakat.

Demikian Kasubag Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi Kepada sejumlah Wartawan.

Supriyadi  mengatakan, korban dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Minggu (16/1/2022) yang lalu.

“Korban pernah dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polsek Pancoran Mas, pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022,” kata Supriyadi pada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Dari keterangan pihak keluarga, Supriyadi mengatakan bahwa korban sudah sangat pikun dan mempunyai riwayat sakit stroke.

“Keterangan dari keluarga korban, bahwa korban sudah sangat pikun dan mempunyai sakit stroke ringan dan masih bisa berjalan,” tuturnya.

Hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Terakhir, ia berujar bahwa korban diduga sudah wafat lebih dari satu hari lamanya.

“Korban diduga meninggal sudah lebih dari 24 jam, kurang lebih sudah dua hari,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Syahrul.

Kepada wartawan, ia mengatakan saat itu dirinya tengah menyiram tanaman pohon belimbingnya yang mulai berbuah di kebun.

“Jam 09.00 WIB saya mau nyiram belimbing. Pas mau nyiram ada bau tak sedap, saya kira awalnya bau bangkai binatang,” kata Syahrul di lokasi kejadian.

Mencoba mencari sumber bau tersebut, Syahrul pun terkejut ketika mendapati sesosok mayat wanita dalam posisi tertelungkup di atas tanah.

“Saya cari, gak tahunya itu jasad orang. Saya langsung lapor ke pengurus lingkungan, terus gak lama polisi datang,” bebernya.

Lebih lanjut, Syahrul berujar jasad tersebut nampak sudah mulai membengkak  dan mengeluarkan bau tak sedap.

“Iya sudah membengkak, sama bau juga.”

“Saya gak berani mendekat mas,” katanya.

Dari informasi warga sekitar, diduga jasad tersebut adalah sosok ibu rumah tangga yang hilang beberapa hari lalu dari rumahnya di kawasan Mampang, Pancoran Mas.

“Kata warga sekitar mah itu orang Mampang yang hilang beberapa hari lalu, tapi saya juga tahu sih. Katanya keluarganya juga sudah nyebar poster orang hilang,” ucapnya. (tj.c/nge).