Demo di DPR Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata-Water Canon ke Massa

Jam : 16:18 | oleh -151 Dilihat
Demo ricuh di depan DPR, polisi tembakka gas air mata dan water canon ke arah massa
Demo ricuh di depan DPR, polisi tembakka gas air mata dan water canon ke arah massa

ToeNTAS.com,- Demo massa mahasiswa di depan DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, berakhir ricuh. Polisi menembakkan gas air mata hingga water canon untuk memukul mundur massa.

Pantauan wartawan di lokasi, Senin (11/4/2022) pukul 15.34 massa aksi melempari polisi menggunakan botol air mineral kemasan. Polisi yang dilempari masih berusaha membuat barikade.

Selain menggunakan botor air mineral, massa demo 11 April juga melempari polisi menggunakan bambu. Polisi yang membuat barikade lalu bergerak masuk ke area Gedung MPR/DPR.

Dari dalam area Gedung MPR/DPR, polisi menembakkan gas air mata ke arah massa aksi 11 April. Massa aksi pun lari berhamburan ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Massa Demo Masuk Tol Dalam Kota
Sementara itu, massa mahasiswa tampak masuk ke dalam tol dalam kota lewat tembok di depan Gedung DPR/MPR, sekitar pukul 15.50 WIB, Senin (11/4/2022). Terlihat massa aksi pun memenuhi seluruh ruas Tol Dalam Kota yang mengarah ke Senayan.

Tampak mobil-mobil yang ada di Tol Dalam Kota Jakarta tersebut tersendat. Sebagian terlihat berupaya bergerak secara perlahan.

Tak hanya itu, tampak saat ini massa mahasiswa juga mulai membubarkan diri dari depan Gedung DPR/MPR. Pihak kepolisian tampak menembakkan water canon dan gas air mata ke depan gerbang DPR/MPR

Sebelumnya, Tol Dalam Kota juga dilaporkan padat. Tol Dalam Kota dilaporkan macet hingga 4 kilometer.

“Iya kepadatan mulai dari Kuningan sampai Pejompongan,” kata petugas Jasa Marga Linda saat dihubungi pukul 15.35 WIB, Senin (11/4). (det.c/Imas)