Seorang Wanita Lansia Tiba-tiba Orasi di Demo 11 April: Jokowi Turun!

Jam : 16:21 | oleh -150 Dilihat
Bu Nunik berdemo di tengah massa mahasiswa.
Bu Nunik berdemo di tengah massa mahasiswa.

Jakarta, ToeNTAS.com,- Massa mahasiswa melakukan long march dari Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, ke arah gedung DPR/MPR RI dalam rangka demo 11 April. Tiba-tiba di tengah massa aksi muncul wanita lansia yang berorasi meminta Presiden Jokowi turun dari jabatannya.

Dari pantauan wartawan per pukul 14.55 WIB, Senin (11/4/2022), wanita lansia itu tampak memakai kerudung kuning, gamis hitam lengkap dengan kacamata hitam. Wanita tersebut tiba-tiba sudah berada di atas mobil komando massa yang tergabung dalam aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) dari arah Jalan Gerbang Pemuda ke Jalan Gatot Subroto (Gatsu).

Di atas mobil komando, wanita itu memegang mik dan berorasi. Ia memperkenalkan dirinya sebagai Bu Nunik yang berasal dari Sumatera Utara. Ia mengaku berusia 70 tahun.

Dalam orasinya, dia meminta Presiden Jokowi turun dari jabatannya. Dia juga menyoroti harga minyak goreng yang mahal.

“Kalau Pak Jokowi turun itu lebih baik. Berarti beliau itu legawa. Karena sebetulnya beliau baik cuma ya sekitarnya itu ya. Bapak-ibu sekalian, di Medan itu kasihan sekali nggak bisa goreng minyak padahal kiri kanan kelapa sawit, jadi kasian,” ujarnya.

Apa saja yang disampaikan oleh wanita ini? Silakan baca di halaman selanjutnya.

Dia mengaku bahwa dirinya mewakili ibu-ibu. Dia mengakhiri orasinya dengan pekikan takbir.

“Makanya saya wakili ibu-ibu, anak-anak dirumahkan ya. Setuju? Hidup mahasiswa! Hidup rakyat! Hidup emak! Takbir!” teriaknya.

Seperti diketahui, Aliansi BEM SI bakal tetap menggelar demo meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan bahwa Pemilu 2024 tidak ditunda. Semula demo bakal di dekat Istana Merdeka, kini lokasi berubah menjadi ke depan gedung DPR/MPR RI. (det.c/Roni)