Sempat Ditutup, Jalan Tol MBZ Kembali Dibuka Pagi Ini

Jam : 09:29 | oleh -167 Dilihat
Jalan tol MBZ dibuka pada Minggu (1/5/2022) pagi
Jalan tol MBZ dibuka pada Minggu (1/5/2022) pagi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Jalan tol layang MBZ kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup. Jalan tol ini sebelumnya ditutup imbas macet di Km 48 tol Jakarta – Cikampek.
Pantauan wartawan, Minggu (1/5/2022) pukul 08.31 WIB tampak pintu masuk ke MBZ dibuka. Beberapa kendaraan tampak melenggang masuk melewati jalur tersebut.

Kendaraan yang masuk didominasi dengan kendaraan plat ‘B’. Namun ada beberapa kendaraan dari luar kota seperti plat ‘D’ hingga plat ‘A’ yang masih melintas di sana.

Sementara itu, arus lalu lintas hingga Km 17 tol layang MBZ terpantau lenggang. Tidak ada kemacetan di sepanjang ruas jalan MBZ. Kendaraan pun dapat melintas dengan kecepatan 80 km/jam.

Sebelumnya, polisi menutup ruas Jalan Tol Layang MBZ dari arah Cawang. Penutupan dilakukan sejak pukul 00.30 WIB, Minggu (1/5).

“Dari ruas Tol Jalan Layang MBZ hanya dari Cawang yang ditutup, namun dari Jatiasih dibuka. Ada tiga akses, yang pertama dari cawang, Jatiasih, ketiga dari Kalimalang, namun yang dari Cawang saja yang akses ditutup jam 00.30 WIB. Penutupan dari pihak kepolisian yang menentukan,” ujar petugas Call Center Jasamarga Rian, saat dihubungi, Minggu (1/5/2022).

Disebutkan sebelumnya terjadi kepadatan pada ruas Tol Bekasi Barat Km 12 hingga Km 13 arah Cikampek imbas kecelakaan. Namun, Rian menyebut saat ini kecelakaan telah berhasil dievakuasi dan kondisi jalan kembali lancar.

“Sebelumnya imbas ada kecelakaan di Km 13, saat ini sudah berhasil kami evakuasi hanya tinggal imbasnya saja dan pergerakan kendaraannya sudah mulai jalan,” tuturnya.

Kepadatan terjadi pada ruas Tol Karawang Barat Km 48 arah Cikampek. Selepas Km 48, kondisi lalu lintas disebut lancar.

“Sampai nanti pertemuan di lalu lintas tol bawah dan tol atas Km 48. Hanya di titik itu saja kepadatan yang kami lihat, selepasnya sudah pergerakan bagus. Hanya itu saja selebihnya lancar, arah Cipali juga kondusif,” ujar Rian. (det/Rahma)