Urai Arus Balik, Jadwal Masuk Sekolah DKI-Banten-Jabar Diundur Jadi 12 Mei

Jam : 19:08 | oleh -156 Dilihat
ilustrasi belajar di sekolah
ilustrasi belajar di sekolah

Jakarta, ToeNTAS.com,- Libur sekolah di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat (Jabar) diperpanjang selama tiga hari. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) mengatakan perpanjangan masa libur sekolah itu diberikan demi membantu mengurai kemacetan arus balik Lebaran 2022.

“Kemendikbud-Ristek menanggapi dengan positif hasil koordinasi dengan Kemenhub terkait upaya bersama dalam membantu mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, utamanya di kawasan Jabodetabek,” ujar Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud-Ristek Anang Ristato saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/5/2022).

Anang mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov DKI, Jabar, dan Banten untuk memundurkan jadwal masuk sekolah. Para siswa di ketiga provinsi itu baru akan masuk sekolah pada 12 Mei 2022.

“Untuk itu, Kemendikbud-Ristek menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari hingga 12 Mei 2022,” tuturnya.

Anang menjelaskan, selanjutnya pemprov akan berkoordinasi dengan pemerintah di kabupaten/kota masing-masing. Dia menyebut keputusan ini masih terus disosialisasikan.

“Lebih lanjut, pemerintah provinsi telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota di wilayah masing-masing. Keputusan ini akan disosialisasikan oleh pemerintah daerah untuk diterapkan sebagaimana mestinya,” imbuh Anang. (det/Yogo)