Wisatawan Depok Tewas Tenggelam di Curug Suakan Gegara Tak Bisa Berenang

Jam : 10:59 | oleh -147 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Bogor, ToeNTAS.com,- Seorang wisatawan asal Depok berinisial AY (28) tewas usai tenggelam di Curug Suakan, Rumpin, Kabupaten Bogor. Korban yang kala itu sedang duduk di sebuah batu terjatuh ke aliran curug tersebut.

“Jadi korban itu meninggal bukan karena jatuh ke batu atau apa, dia jatuh ke kolamnya (kubangan) yang di sekitar Curug Suakan, di aliran sungai,” kata Kapolsek Rumpin AKP Dali Saputra kepada wartawan, Selasa (19/5/2022).

Dali mengatakan AY tenggelam lantaran tidak bisa berenang. Curug itu disebut Dali memiliki kedalaman sekitar 2 meter yang berisi pasir dan batu.

“Kemungkinan korban tidak bisa berenang atau apa, kemudian tenggelam. Jadi jatuhnya ke kubangan itu, dalam kubangan itu juga isinya pasir sama banyak batu-batu,” terang Dali.

Sejumlah wisatawan lain yang sempat berusaha membantu korban. Sayangnya, nyawa AY tak bisa tertolong saat hendak dibawa ke puskesmas dengan menggunakan ambulans.

“Pengunjung lainnya sempat melakukan pertolongan pertama kepada korban dengan memompa dada korban dan sempat tersadarkan. Korban kemudian dibawa ke puskesmas, tapi korban dinyatakan meninggal dunia ketika sampai puskesmas, diduga meninggal ketika dalam perjalanan ke puskesmas,” ungkap Dali.

Lebih lanjut, Dali menyebut kejadian masih terus diselidiki. Sejumlah saksi dan pengelola Curug Suakan sudah diperiksa.

“Kita saksi kita periksa, pengelola juga, sementara kita masih dalam penyelidikan apakah ada unsur kelalaiannya atau tidak,” tutup Dali. (det/Wahyu)