Ayah Ungkap Bocah F Tidur di Masjid Selama 3 Hari Diculik Eks Napiter

Jam : 11:01 | oleh -306 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Bocah asal Bogor, F (11) sudah kembali ke orang tuanya setelah 3 hari diculik Abi Rizal Afif atau Rizal Afif (28). Selama diculik, bocah F dan Rizal Afif tidur di masjid.

Ayahanda F, R (54) mengatakan anak bungsunya itu sempat dibawa berkeliling oleh tersangka. Korban tidak tahu dibawa ke daerah mana saja oleh tersangka, hanya ingat sempat dibawa ke pasar.

“Jadi hari Minggu (8/5) itu anak saya dibawa keliling-keliling sama pelaku, tapi anak saya nggak tahu dia dibawa ke mana. Dia cuma bilang sempat ke pasar, terus kalau malam dia tidurnya di masjid,” kata R saat ditemui di rumahnya, Kamis (12/5/2022).

R mengatakan F mengaku ditinggalkan begitu saja oleh pelaku di sekitar lokasi ia ditemukan yaitu di Fatmawati, Jakarta Selatan. F ditemukan oleh petugas parkir di kawasan Fatmawati, pada Selasa (10/5) sore.

“Jadi kan ditemuinnya kan Hari Selasa sore ya, artinya dia dua malam tuh dia tidur di masjid. Mandi di situ, makan di situ, tapi dia nggak tahu itu di masjid mana.” katanya.

“Terus itu Hari Selasa dia ditinggal begitu saja, dia disuruh nunggu di situ sama pelaku, terus ditemukan sama tukang parkir,” tambahnya.

Ayah Sebut Bocah F Tak Alami Kekerasan

R menyebutkan F tidak mengalami kekerasan fisik. Bocah F, kata R, juga sudah divisum dan dinyatakan tidak mengalami kekerasan sama sekali.

“Alhamdulillah, nggak ada apa-apa. Kan sudah divisum nggak ada kekerasan apa-apa, nggak ada dipukul-pukul juga, katanya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, F diculik saat berolahraga dengan teman-temannya di Kemang, Bogor, pada Minggu (8/5). F kemudian dibawa tersangka Rizal Afif berkeliling hingga ke daerah Jakarta Selatan.

Pada Selasa (10/5) sore, F sempat dibawa tersangka ke Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Di sana, F dan tersangka Rizal Afif bertemu dengan bocah K (12) dan 2 teman K.

F, K dan dua temannya lalu dibonceng motor tersangka. Setiba di Fatmawati, bocah F dan 2 teman K diturunkan, sedangkan bocah K dibawa pelaku.

Tersangka Ditangkap di Senayan
Pencarian polisi terhadap penculik bocah F membuahkan hasil. Tersangka ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Kami (12/5) sore.

Dalam upaya penangkapan tersangka Rizal Afif ini, polisi mendapatkan perlawanan. Polisi terpaksa menembak tersangka Rizal Afif di bagian kakinya karena melawan.

“Ya (pelaku ditembak), pelaku melakukan perlawanan, sehingga kami lakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan dalam kesempatan yang sama.

Selain menangkap tersangka, polisi mengamankan 10 anak laki-laki yang juga diduga korban penculikan. Para korban berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

“Pelaku kami tangkap bersama 10 orang anak yang berhasil kita amankan,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Kamis (12/5).

Adapun 10 anak yang menjadi korban penculikan adalah:
1. F (asal Jakpus)
2. FA (asal Jakpus)
3. G (asal Jakpus)
4. J (asal Jakbar)
5. MA (asal Jakpus)
6. C (asal Jakpus)
7. K (asal Jaksel)
8. MR (asal Jakpus)
9. MO (asal Jakpus)
10. N (asal Jakpus)
(det/Maulana)