Mampang Depok Banjir Akibat Luapan Kali Semalam, Begini Kondisinya Kini

Jam : 11:42 | oleh -225 Dilihat
Kondisi banjir di permukiman penduduk RT 01/01 Mampang, Pancoran Mas, Depok, Rabu (18/5/2022) pukul 08.56 WIB. (Foto: dok. Istimewa)
Kondisi banjir di permukiman penduduk RT 01/01 Mampang, Pancoran Mas, Depok, Rabu (18/5/2022) pukul 08.56 WIB. (Foto: dok. Istimewa)

Depok, ToeNTAS.com,- Kawasan Mampang, Pancoran Mas, Depok, banjir sejak semalam hingga pagi tadi. Menjelang siang, banjir di Mampang, Pancoran Mas, surut.

Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat membenarkan adanya banjir di kawasan Mampang. Banjir terjadi akibat adanya batang pohon yang tersangkut di kolong jembatan Mampang.

“Ya, ada batang pohon yang nyangkut di kolong jembatan, sedang dievakuasi oleh Damkar dan satgas banjir,” ujar Syaiful saat dihubungi wartawan, Rabu (18/5/2022).

Dihubungi terpisah, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok Denny Romulo mengatakan banjir terjadi sejak semalam hingga pagi tadi. Sejumlah rumah terdampak akibat banjir tersebut.

“Saat ini sudah surut,” ujar Denny dihubungi pukul 10.30 WIB.

Adapun rumah yang terdampak banjir berada di RT 01 RW 01 Mampang, Pancoran Mas. Akses lalu lintas di Jalan Pramuka 2, Mampang, juga sempat digenangi air luapan kali.

Denny mengatakan banjir di lokasi terjadi karena adanya batang pohon yang tersangkut di bawah jembatan. Proses evakuasi batang pohon di lokasi sudah selesai pukul 10.30 WIB tadi.

“Akibat hujan malam hari kemarin. Banjir di perempatan Mampang sudah surut karena sampah sudah dievakuasi,” katanya.

Banjir sempat mengakibatkan lalu lintas di lokasi terjadi kemacetan. Saat ini lalin di lokasi mulai normal. (det/Joko)