Sebelum Nonton Formula E, Jokowi Bakal Grid Walk dan Sapa Pebalap

Jam : 06:56 | oleh -178 Dilihat
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diagendakan menyaksikan langsung formula E di Ancol. Sebelum menonton, Jokowi akan grid walk bersama sejumlah pejabat.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menerangkan Jokowi bakal grid walk bersama Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pebalap.

“Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap,” imbuh Heru.

Setelahnya, Jokowi akan menyaksikan Formula E. “Insyaallah besok (hari ini) Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E,” tutur Heru.

Diketahui, Formula E pertama kalinya digelar di Indonesia. Balapan kali ini merupakan seri kesembilan pada kompetisi 2022. Formula E akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Jokowi akan membuka ajang balap mobil listrik itu.

“Ya tentu Presiden juga, tidak hanya diundang, Presiden kan membuka nantinya,” kata Riza di Balai Kota DKI.

Tak hanya itu, Riza menyebut pihaknya turut mengundang ketua umum partai. Namun Riza belum bisa memastikan para ketua umum partai itu akan hadir atau tidak (det/Rama)