Memperingati Hari Anak Nasional, PWI Jakarta Selatan Santuni Anak Yatim

Jam : 20:53 | oleh -272 Dilihat
Ketua PWI Jakarta Selatan Edy Kuswanto Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim
Ketua PWI Jakarta Selatan Edy Kuswanto Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Selatan memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Ketua PWI Jakarta Selatan, Edi Kuswanto mengatakan, penyelenggaraan peringatan Hari anak Nasional ini karena setiap Anak Indonesia berhak untuk bahagia, ceria dan memperoleh pendidikan serta pengajaran untuk pengembangan pribadi. Sehingga anak Indonesia memiliki tingkat kecerdasan yang sesuai dengan minat dan bakat masing – masing anak.

“Namun, tidak semua anak bisa memperoleh hal tersebut lantaran tak lagi memiliki orangtua karena telah dipanggil oleh sang pencipta, Tuhan yang Maha Esa. Akibatnya, keadaan perekonomian keluarga ikut terganggu. Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang putus sekolah karena keadaan faktor ekonomi keluarga yang tidak mencukupi. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut membantu meringankan keadaan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung,” tutur Edi Kuswanto dalam sambutannya di ruang Pola, gedung A, kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat, (22/7/2022).

Menurut Edi, di kesempatan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 ini, PWI Jakarta Selatan ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berbagi dan menambah amal ibadah untuk bekal akhirat nanti. Sebab menurut Edi, sebagai manusia yang bersifat sosial, kita juga diajarkan tentang pentingnya memiliki rasa solidaritas, empati, serta kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Karena berbagi, bukanlah gaya hidup boros dan sikap menghamburkan uang. Tetapi rejeki yang kita berikan kepada anak-anak dan saudara-saudara kita yang masih kekurangan itu bisa kita gunakan sekaligus menyadari diri kita bahwa ada saudara-saudara yang sedang membutuhkan bantuan,” imbuh Edi.