Mobil Baru Rp190 Jutaan Irit BBM Ini Sudah Tersedia di Dealer

Jam : 21:33 | oleh -73 Dilihat
Grand Vitara 2022
Grand Vitara 2022

Jakarta, ToeNTAS.com,– Beberapa waktu lalu Suzuki India memperkenalkan mobil baru mereka, yang merupakan versi penyegaran dari model yang sudah ada sebelumnya. Kendaraan yang dimaksud adalah Suzuki Grand Vitara, yang kini hadir lebih canggih. Mobil yang masuk ke dalam kategori Sport Utility Vehicle itu dibangun menggunakan platform yang sama, dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder. Kedua perusahaan memang menjalin kerja sama, untuk pengembangan kendaraan SUV berkapasitas lima orang.

Suzuki Grand Vitara generasi terbaru memiliki dimensi panjang 4.345 milimeter, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.795 mm. Jarak roda depan dan belakang disebutkan 2.600 mm, sehingga ruang kaki menjadi cukup lega.

Fitur yang ditawarkan mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel, kamera 360 derajat hingga panel instrumen digital. Pada varian tertinggi, disediakan Head Up Display yang akan memproyeksikan informasi kecepatan serta penunjuk arah di kaca depan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder K15 berkapasitas 1.462cc, yang bisa menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan torsi 135 Newton meter. Konsumsi bensinnya bisa mencapai 21 kilometer per liter. Namun, Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di Negeri Hindustan juga menyediakan mesin hybrid tiga silinder 1.490cc yang dibantu motor listrik. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 114 dk, dan konsumsi BBM 28 km per liter.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Selasa 27 September 2022, meski perkenalan sudah dilakukan beberapa bulan lalu namun baru hari ini perusahaan asal Jepang itu mengumumkan spesifikasi dan juga harganya. Tipe paling rendah ditawarkan dengan harga mulai dari 1,04 juta Rupee atau setara Rp194 jutaan, sementara versi paling tinggi dibanderol 1,7 juta Rupee atau sekitar Rp317 jutaan.

Sebagai informasi, dalam waktu satu pekan setelah diumumkan kehadirannya, jumlah pemesanan sudah mencapai 13 ribu unit. Suzuki Grand Vitara terbaru saat ini telah tersedia di diler-diler Maruti.(viva/wara).