Pernyataan Lengkap Putri Candrawathi Menangis Usai Resmi Ditahan

Jam : 22:01 | oleh -206 Dilihat
Putri Candrawathi Ditahan
Putri Candrawathi Ditahan

Jakarta, ToeNTAS.com, – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menangis usai resmi ditahan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Putri mengaku ikhlas diperlakukan seperti ini.
“Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini,” kata Putri di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Suara Putri bergetar saat menyampaikan pesan kepada anak-anaknya. Putri menyampaikan pernyataan itu dengan sudah memakai baju tahanan berwarna oranye.

Berikut pernyataan lengkap Putri Candrawathi:

“Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini. Dan saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing

Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu dan selalu berbuat yang terbaik”.

Sebelumnya, Polri memutuskan menahan Putri Candrawathi. Polri menyatakan Putri Candrawathi dalam keadaan sehat.

“Terkait kondisi jasmani dan psikologi saudari PC dalam kedaan baik,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat (30/9).

Sigit mengatakan Putri ditahan di rutan Mabes Polri. Penahanan dilakukan untuk mempermudah penyerahan tersangka ke Kejaksaan Agung.

“Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas, tahap dua hari ini saudari PC kita nyatakan ditahan di Rutan Mabes Polri,” ujarnya.

Putri Candrawathi merupakan salah satu dari lima tersangka pembunuhan Yosua. Empat tersangka lain itu ialah Ferdy Sambo, Kuat Ma’ruf, Bripka Ricky Rizal dan Bharada Eliezer. Keempat tersangka itu telah ditahan lebih dulu.

Kejaksaan Agung (Kejagung) juga menyatakan berkas perkara kelima tersangka kasus pembunuhan Yosua itu telah lengkap. Polri segera menyerahkan para tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Agung.

“Insyaallah, untuk rencana pelimpahan tahap II akan dilaksanakan penyerahan tersangka serta barang bukti pada hari Senin, tanggal 3 Oktober 2022. Rencana awal sementara ini, ya. Apabila nanti ada perubahan nantinya, akan saya sampaikan kepada rekan-rekan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (28/9). (det.c/wara).