Mahasiswa UGM Loncat dari Lantai 11: Dugaan Bunuh Diri

Jam : 21:13 | oleh -386 Dilihat
Mahasiswa UGM Bunuh Diri dengan Loncat dari Lantai 11 Hotel di Yogyakarta
Mahasiswa UGM Bunuh Diri dengan Loncat dari Lantai 11 Hotel di Yogyakarta

Yogyakarta, ToeNTAS.com, – Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.
Seorang mahasiswa UGM loncat dari lantai 11. Korban ditemukan tewas setelah jatuh dari hotel di Sleman, Yogyakarta.

Lantas, apa penyebab mahasiswa tersebut loncat hingga meninggal dunia? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Penemuan Mahasiswa UGM Loncat dari Lantai 11

Seorang pria jatuh dari lantai 11 salah satu hotel di wilayah Colombo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu (8/10/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Betul (seorang pria jatuh) dari lantai 11. Korban laki-laki. Keterangan lengkap menyusul. TKP di hotel,” kata Yuliyanto, dilansir detikJateng, Senin (10/10/2022).

Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto memastikan jika korban melakukan tindakan bunuh diri. Sebelumnya, ia sudah diperingatkan oleh karyawan hotel agar tidak melompat. Namun, mahasiswa tersebut tetap meloncat dari lantai 11.

“Ya nggih bunuh diri. Sempat diperingatkan sama karyawan sudah mendekat pager jangan loncat sudah diingatkan infonya,” kata Sumanto.

Korban Diduga Alami Masalah Psikologi
Saat olah TKP, polisi sempat menemukan surat keterangan dari rumah sakit. Mahasiswa Fisipol UGM itu diduga mengalami masalah psikologi.

“Ada masalah psikologi, ada surat dari dokternya juga,” ungkap Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto.

Pihak Hotel Buka Suara Soal Kematian Korban
Pihak hotel tempat mahasiswa itu bunuh diri mengatakan korban sebelumnya sudah ditegur. Ia telah diperingatkan agar tidak berada di area staf sebelum melompat.

“Sebenarnya ditegur, itu kan di atas rooftopya, jadi kami mengimbau untuk area yang ditempati oleh korban itu tidak didatangi karena itu staf only jadi kami hanya memperingatkan itu,” kata PR Porta by Ambarrukmo, Precilia Grace, dikutip detikcom, Senin (10/10/2022).

Saat kejadian, sedang ada acara di lantai 11. Perhatian orang yang berada di lokasi tidak hanya tertuju pada satu orang, sehingga tidak ada yang tahu jika korban akan melompat.

“Tidak ada. Kondisinya pada saat itu event kopi sedang break. Jadi memang rundownnya itu di jam 3 ada proses break itu untuk melanjutkan ke final. Jadi memang tidak ada yang notice dengan korban pada saat itu,” kata Precilia.

Adanya insiden mahasiswa UGM loncat dari lantai 11 gedung tersebut, membuat pihak hotel akan melakukan evaluasi internal sesuai dengan hasil investigasi kepolisian. Priscilla menegaskan jika hotel sudah menerapkan SOP.

“Untuk hal tersebut akan kami dalami secara internal tapi sesuai dengan hasil investigasi polisi. Melalui CCTV yang sudah diperiksa polisi dan hal-hal lainnya yang masih dalam proses pemeriksaan. Untuk safety dan SOP dari kami sudah sesuai dengan aturan yang ada, jadi kami memang masih menunggu hasil dari kepolisian,” ungkap Precilia.(det.c/wara).