7 Kapolsek Polres Bogor Dirotasi, Kasat Reskrim Dijabat AKP Yohanes

Jam : 09:21 | oleh -38 Dilihat
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyerahterimakan jabatan 7 kapolsek dan sejumlah pejabat Polres Bogor. (Foto: dok. Istimewa)
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyerahterimakan jabatan 7 kapolsek dan sejumlah pejabat Polres Bogor. (Foto: dok. Istimewa)

Bogor, ToeNTAS.com,- Tujuh Kapolsek di jajaran Polres Bogor dirotasi. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang terencana, dengan tujuan demi bergulirnya dinamika manajemen sesuai dengan kebutuhan organisasi,” kata Iman dalam sambutannya seperti dilihat, Kamis (17/11/2022).

Serah terima jabatan dilakukan pada Rabu (16/11) kemarin. Selain tujuh Kapolsek, tiga pejabat utama (PJU) di jajaran Polres Bogor juga dirotasi.

“Kasat Reskrim Polres Bogor yang semula dijabat AKP Siswo De Cullear Tarigan, diserahterimakan kepada AKP Yohanes Redhoi Sigiro. Kemudian Kasat Binmas Polres Bogor dari AKP Irrine Kania Defi, diserahterimakan kepada AKP Hendra Kurnia. Lalu, Kasat Intelkam Polres Bogor dari AKP Aep Saepudin, diserahterimakan kepada AKP Bagus Aji Lesmana Putra,” ujarnya.

Berikut tujuh Kapolsek yang dirotasi di jajaran Polres Bogor:

1. Kapolsek Babakan Madang yang semula dijabat Kompol Fedrik Ricky Wowor diganti oleh Kompol Wahyu Maduransyah Putra.

2. Kapolsek Cileungsi dari Kompol Andry Fran Ferdyawan, kini dijabat oleh Zulkarnain.

3. Kapolsek Cijeruk dari Kompol Sumijo digantikan oleh Kompol Hida Tjahjono.

4. Kapolsek Rumpin dari Kompol Dali Saputra digantikan Kompol Sumijo.

5. Kapolsek Klapanunggal dari AKP Bagus Azi Lesmana Putra digantikan AKP Irrine Kania Defi.

6. Kapolsek Rancabungur dari AKP Tatang Hidayat digantikan oleh Iptu Hartanto Rahim.

7. Kapolsek Tanjungsari dari Iptu Hartanto Rahim digantikan oleh Iptu Rustami.

Melalui mutasi jabatan, lanjut Iman, bertujuan untuk memberikan ruang jabatan kepada para pejabat baru. Serta untuk meniti karir ke jenjang jabatan berikutnya, sesuai dedikasi kompetisi dan loyalitas yang diberikan kepada Polri.

“Kepada pejabat yang lama, saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dedikasi selama menjabat sebagai Kasat maupun Kapolsek di jajaran Polres Bogor. Dengan apa yang sudah dilakukan, semoga menjadi ladang amal ibadah dan semoga di tempat yang baru dapat menjadi lebih baik lagi,” ucap Iman.

“Bagi pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polres Bogor. Diharapkan kepada para pejabat yang baru ini dapat segera beradaptasi dengan lingkungannya dan dapat segera menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya. (d.c/Rendy)