Warga Cinangka Serang Temukan Bayi Dalam Tas Masih Hidup, Polisi Turun Tangan

Jam : 09:43 | oleh -138 Dilihat
Warga Cinangka Serang Temukan Bayi Dalam Tas Masih Hidup, Polisi Turun Tangan
Warga Cinangka Serang Temukan Bayi Dalam Tas Masih Hidup, Polisi Turun Tangan

Serang, ToeNTAS.com,- Sesosok bayi baru lahir ditemukan di sebuah warung di pinggir jalan Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang. Bayi itu ditemukan masih hidup di dalam tas merah.

Penemuan bayi itu berawal dari pemilik warung, Suhada pada Minggu (4/12) sekitar pukul 21.30 WIB. Suhada kemudian memanggil istrinya untuk melihat bayi tersebut.

“Pada Hari Minggu tanggal 04 Desember 2022 Jam 21.30 WIB, telah ditemukan seorang Bayi berjenis kelamin laki-laki di warung pinggir jalan milik Bapak Suhada di Kampung Tancang RT 003/005, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang,” kata Kasie Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

Suhada beserta istrinya kaget lantaran ari-arinya masih menempel di tubuh bayi. Kondisi bayi saat ditemukan terbungkus kain coklat dalam keadaan masih hidup.

“Warung pada saat Suhada membuka isi tas tersebut, Suhada kaget karena melihat ada seorang bayi yang masih terlihat ada ari-ari nya di dalam tas tersebut,” katanya.

Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki, tak lama setelah mengetahui ada bayi di warung miliknya, Suhada langsung melapor ke petugas kepolisian Polsek Cinangka.

“Setibanya anggota Polsek Cinangka dan bidan Puskesmas di lokasi, bidan Puskesmas langsung memotong ari-ari tersebut dan baru diketahui bayi tersebut berjenis laki laki kemudian bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Cinangka untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Sigit mengatakan kasus penemuan bayi tersebut masih dalam proses penyelidikan. Polisi masih mencari siapa pelaku pembuang bayi.

“Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki dan mengejar pelaku pembuang bayi. Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan,” katanya. (d.c/Maudy)