Walikota Mujirin Masuk Lorong Sempit, Begini Faktanya

Jam : 21:41 | oleh -92 Dilihat
Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Mujirin (kanan) didampingi Camat Keb. Baru, Tomi Menyusuri Lorong sempit.
Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Mujirin (kanan) didampingi Camat Keb. Baru, Tomi Menyusuri Lorong sempit.

JAKARTA,        ToeNTAS. Com,-  Walikota Administrasi Jakarta Selatan,  Mujirin  berjalan  terobos lorong sempit dan gelap untuk  mengikuti acara bedah rumah dalm program  dari Baznas/Bazis, kendati situasi iklim  di Jakarta sangat ekstrim, hal itu diakukan karena ingin menyerahkan kunci kepada Alhamrum Tri Yono di kawasan RT.06/02, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Kamis, (28/12/2022).

Disamping  menyerahkan kunci program Bedah Rumah, Walikota Mujirin didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sayid Ali Zainal Abidin, Camat Kebayoran Baru, Tommy Fudihartono, Koordinator BAZNAS/BAZIS Jaksel, Yasdar serta Lurah Rawa Barat, Ahmad Baihaki juga melakukan  peninjauan ke lokasi STMB (Sarana Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Program Peningkatan Kualitas Kesehatan Lingkungan Kemenkes (Kementrian Kesehatan) RI, di lokasi yang sama.

Walikota Mujirin dalam sambutannya mengatakan, bahwa Seiring dengan telah selesainya program Bedah Rumah milik almarum Tri Yoni yang dihuni dua keluarga yakni Tri Wahyuni (58) bersama Tri Niaty (50) sebelumnya, kondisi rumah begitu memperihatinkan dan tidak layak huni kini jauh lebih baik.

Mujirin  berharap, dengan lebih baiknya keberadaan rumah keluarga merasa lebih baik dan tenang untuk menghuninya. “ Selain menghuni tenang Ibadah pun akan lebih tenang,” tandasnya.

Seperti  diketahui program bantuan  Bedah Rumah BAZNAS/BAZIS Jakarta Selatan 2022, di wilayah RW.06/02, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru terdapat dua unit rumah yakni milik almarhum Tri Yono dan milik salah seorang pedagang Bubur Ayam Rohmani (Inge THS).