Kakak Kandung Cak Nun Meninggal Dunia

Jam : 08:16 | oleh -165 Dilihat
foto dokumentasi
foto dokumentasi

Jombang, ToeNTAS.com,- Kakak kandung Emha Ainun Nadjib (Cak Nun), Ahmad Fuad Effendi alias Cak Fuad meninggal dunia. Cak Fuad meninggal dunia di usianya ke-76.

Dikutip wartawan, Sabtu (21/1/2023), Cak Fuad meninggal dunia di RS UMM, Malang, Jumat (20/1) pukul 08.15 WIB. Sulung dari 15 bersaudara itu meninggal dunia karena kanker getah bening.

“Cak Fuad itu sakit semacam kanker getah bening di leher. Sudah lama nggak dirasakan. Di rumah sakit UMM 3 harian dirawat sampai meninggalnya,” kata adik bungsu Cak Fuad, Farid Halimi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/1/2023).

Farid mengatakan jenazah Cak Fuad sempat disemayamkan di rumah duka di Malang. Setelahnya, jenazah Cak Fuad diberangkatkan ke Kabupaten Jombang untuk dimakamkan.

Sesampainya di Jombang, jenazah Cak Fuad disalati oleh keluarga serta jemaah Majelis Masyarakat Maiyah Padhangmbulan di Masjid Umar Faruq. Selanjutnya, jenazah Cak Fuad dimakamkan di kompleks pemakaman Sentono Arum, Desa Menturo, Kecamatan, Sumobito, Jombang.

“Cak Fuad dimakamkan di kompleks pemakaman Sentono Arum Ndalem Kasepuhan, di halaman rumah. Dekat dengan makam ayah ibu,” terangnya. (d.c/Wibi)