Cuti Bersama, Sistem Ganjil Genap Tidak Berlaku di Jakarta Hari Ini

Jam : 07:37 | oleh -19 Dilihat
ilustrasi ganjil genap
ilustrasi ganjil genap

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polda Metro Jaya menyampaikan sistem ganjil genap (gage) di DKI Jakarta tidak diberlakukan hari ini. Hal itu karena hari ini merupakan cuti bersama Imlek 2023.

“Pada Hari Senin, 23 Januari 2023 dikarenakan cuti bersama pembatasan kendaraan di kawasan tertib lalu lintas dengan sistem Ganjil-Genap Tidak diberlakukan,” tulis TMC Polda Metro Jaya, dalam akun Twitternya, Senin (23/1/2023).

Seperti diketahui, sistem gage masih berlaku di bebeapa ruas jalan Jakarta. Sistem itu biasanya berlaku pada Senin sampai Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-10.00 WIB.

Dalam sistem tersebut pengendara yang memiliki kendaraan dengan nomor polisi ganjil, maka tidak bisa melewati ruas jalan yang terkena ganjil genap di tanggal genap pada rentang waktu di atas. Begitupun sebaliknya.

Sistem Ganjil Genap di Puncak
Libur panjang atau long weekend Hari Raya Imlek dimulai hari ini hingga dua hari ke depan. Polisi menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengantisipasi kepadatan.

“Situasi arus saat ini di sekitar Gadog memang terlihat ada peningkatan. Kemudian kami dari Satlantas Polres Bogor melaksanakan rekayasa ganjil genap ini berlaku dari kemarin Jumat di jam 14.00 WIB sampai dengan Senin di jam 24.00 WIB,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana kepada wartawan, Sabtu (21/1/). (d./Vita)