Polisi Selidiki Temuan Kerangka Manusia di Semak-semak Jakut

Jam : 14:22 | oleh -12 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kerangka manusia ditemukan di semak-semak di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Polisi turun tangan menyelidiki kasus ini.

“Betul,” ujar Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmat ketika dihubungi wartawan, Rabu (25/1/2023). Haris menjawab betul tidaknya ada penemuan kerangka manusia.

Kerangka manusia itu ditemukan pada Senin (23/1). Saat itu, seorang warga tengah mencari sarang burung di semak-semak.

“Saat berjalan, ia menemukan kerangka manusia,” ujar Haris.

Di sekitar kerangka manusia itu, ada sejumlah perhiasan yang identik dengan perempuan, mulai liontin, kalung, hingga cincin.

Atas penemuan itu, polisi melakukan penyisiran ke sejumlah toko emas di wilayah Cilincing untuk mengidentifikasi kerangka manusia itu.

“Kita dapati toko emas menyatakan memang pernah (perhiasan) dibeli (seseorang), identitas pembeli cocok dengan laporan seorang pria yang kehilangan istri,” kata Haris.

Diketahui, pria itu melapor ke polisi bahwa istrinya, yang berinisial I (30), tidak kembali ke rumah sejak 26 Desember 2022. Namun Haris belum bisa memastikan kerangka manusia yang ditemukan di semak-semak itu apakah I atau bukan.

“Kita (akan) lakukan tes DNA,” ucap Haris.

Setelah hasil autopsi sementara di RS Polri, dinyatakan kerangka manusia yang ditemukan di semak-semak berjenis kelamin perempuan. Tapi untuk memastikan identitas, tim Kedokteran Forensik RS Polri masih melakukan pendalaman.

“Info terakhir dari ketua tim dokter autopsi akan melakukan tindakan lebih lanjutan, mengecek tengkorak bagian belakang,” tambahnya. (d.c/Yuli)