Rian Ernest Eks PSI Gabung ke Golkar

Jam : 14:53 | oleh -37 Dilihat
Rian Ernest
Rian Ernest

Jakarta, ToeNTAS.com,- Politikus muda Rian Ernest dikabarkan telah memutuskan langkah politik selanjutnya usai keluar dari DPP PSI. Rian Ernest disebut bergabung dengan Partai Golkar.

Kabar bergabungnya Rian Ernest ke Golkar dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar. Dia menyebut Rian Ernest bergabung dengan Golkar.

“Iya benar,” kata Zaki Iskandar saat ditanya ‘apakah benar Rian Ernest bergabung dengan Partai Golkar’, Jumat (27/1/2023).

Zaki belum menjelaskan lebih lanjut terkait bergabungnya Rian Ernest ke Partai Golkar. Dia menyebut penjelasan lengkap akan disampaikan pada Rabu (1/2) mendatang.

“Untuk lebih detailnya nanti hari Rabu ya, terima kasih,” ucap Zaki.

detikcom juga telah berupaya menanyakan kepada Rian Ernest terkait kabar tersebut. Namun sampai saat ini, Rian Ernest belum memberikan respons.

Rian Ernest Mundur dari PSI
Sebelumnya diberitakan, Rian Ernest mundur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Rian menyatakan keputusan mundur dari PSI ini merupakan langkah yang berat.

“Partai Solidaritas Indonesia telah menjadi rumah yang begitu hangat dan nyaman bagi saya selama 4 tahun ini. Namun kini saatnya saya mengambil keputusan yang berat tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini, saya menyatakan pengunduran diri saya dari Partai Solidaritas Indonesia,” kata Rian dalam video yang dipublikasikan melalui akun media sosialnya, Kamis (15/12).

Rian mengatakan, meskipun berat, mundur dari PSI merupakan langkah yang benar. Dia pun berterima kasih kepada rekan-rekannya di PSI, seperti Ketua Umum Giring Ganesha, Grace Natalie, hingga Raja Juli Antoni.

“Meski berat, saya meyakini inilah keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depannya,” ujar Rian, yang sebelumnya menjabat Direktur Advokasi dan Bantuan Hukum PSI.

“Semoga para saudara dan sahabat sekalian terus mendukung, mengawasi, dan memberi masukan kepada saya, Rian Ernest, ke mana pun langkah politik saya selanjutnya,” imbuh Rian.

Meski mundur dari PSI, Rian menegaskan akan tetap berpolitik. Dia juga menegaskan perjuangannya menyuarakan aspirasi rakyat tidak akan berhenti.

“Meskipun mundur dari PSI, perjuangan saya menyuarakan aspirasi, merumuskan kebijakan, dan mencerdaskan rakyat tidak berakhir. Negara besar dan berpotensi luar biasa seperti Indonesia perlu cara-cara berpolitik yang lebih baik. Karena itu, saya Rian Ernest akan tetap di jalur politik dan saya akan terus membutuhkan bantuan Anda untuk menjadi politisi yang lebih baik, yang lebih bermanfaat bagi rakyat,” pungkas dia. (d.c/Lia)