Lantai Skywalk Kebayoran Lama Sempat Terasa Goyang saat Peresmian

Jam : 14:45 | oleh -174 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meresmikan Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Saat peresmian, permukaan lantai Skywalk sempat bergoyang.

Pantauan wartawan di lokasi, Jumat (27/1/2023), hal tersebut membuat sejumlah orang yang sedang berjalan sempat menghentikan langkah kakinya. Paul Iro (30), salah satunya, mengaku merasakan lantai Skywalk bergoyang seperti ada gempa.

“Iya ngerasain goyang berayun gitu, kirain gempa. Tapi mungkin karena banyak orang,” kata Paul.

Senada dengan Paul, Selena Pasaribu (25) juga merasakan hal yang sama. Selena mengaku agak khawatir karena kondisi Skywalk yang sempat goyang.

“Kan lagi ramai, terus aku lewat, kayak goyang di perahu. Kayak ada ombak, naik kapal. Nggak lucu kan aku ngebayangin kalau jatuh di Skywalk yang baru ini. Soalnya tadi ramai banget,” ujarnya.

“Tapi untungnya sampai turun nggak kenapa-kenapa Skywalk nya. Iya nih jadi agak takut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Heru Budi Hartono mempersilahkan masyarakat menggunakan Skywalk Kebayoran Lama, yang dibuka untuk publik selama masa uji coba.

“Silahkan saja itu digunakan. Saya lagi cari waktu kosong sesegera mungkin kita resmikan,” kata Heru Budi di RPTRA Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Heru mengaku pihaknya masih mencari waktu luang menjadwalkan peresmian Skywalk. Sebab, jadwal yang padat membuat peresmiannya terus tertunda. Namun Heru memastikan jembatan itu sudah bisa diakses publik.

“Iya (diundur). Padat. Tapi tetap saja, silakan digunakan. Tidak masalah,” ujarnya. (d.c/Nina)