Ressa Herlambang Pinjam Uang ke Raffi Ahmad saat Bangkrut

Jam : 11:16 | oleh -172 Dilihat
Ressa Herlambang
Ressa Herlambang

Jakarta, ToeNTAS.com,- Keluarga Ressa Herlambang mengalami kebangkrutan pada 2010 diakibatkan merugi hingga Rp 12 miliar dalam waktu semalam.

Tak sampai di situ saja kemalangan yang terjadi, keluarganya juga sempat dikejar-kejar seseorang yang menagih uang sebesar Rp 12 juta dan mengancam akan melapor polisi jika tak membayar.

Saat itu, di dalam handphone miliknya di antaranya ada kontak Raffi Ahmad dan Yadi Sembako, Ressa Herlambang menelpon keduanya untuk meminta bantuan.

“Banyak orang-orang yang sudah membantu aku, salah satunya di momen waktu itu orang tua aku dikejar-kejar sama orang sampai mau dilaporin polisi dan harus bayar uang Rp 12 juta. Aku cuma punya uang Rp 2 juta, aku cuma HP kecil dan disitu ada kontak Raffi sama kontak Yadi sembako, akhirnya aku telpon,” kata Ressa Herlambang saat ditemui di kawasan Transmedia, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023) malam.

Mantan kekasih Nia Ramadhani itu menerangkan, Yadi Sembako tidak terlalu mengenal keluarganya. Sementara itu, Raffi Ahmad mengenal betul keluarganya bahkan menjadikan keluarga Ressa Herlambang sebagai impiannya saat menjadi orang sukses.

“Kalau pak Yadi nggak terlalu deket sama keluarga aku, kalau Raffi cukup mengenal papa mamaku, waktu aku ulang tahun launching album, Raffi sama alm Olga jadi host, jadi memang mengenal sekali keluargaku sampai dulu bilang ‘Bro, doain ya bro, mudah-mudahan bisa jadi orang kaya punya mobil, ini itu kayak lo’, itu bener papa mamaku sangat mengenal Raffi,” terang Ressa Herlambang.

Saat itu, Raffi Ahmad awalnya tak percaya jika Ressa Herlambang meminjam uang sebesar Rp 5 juta mengingat keluarganya yang kaya raya. Hal tersebut disebabkan penyanyi berusia 36 tahun itu merahasiakan kebangkrutan keluarganya.

“Sampai aku nelpon Raffi jam 10 malem ‘Bro, boleh nggak pinjem duit Rp 5 juta?’ Raffi bingung, karena dia tahu keadaan aku dan keluarga, dia cuma jawab ‘Bokap ke mana bro? Ada apa bro?’, ‘Gue mohon ada nggak bor duit Rp 5 juta please’, Itu dia tiga kali nanya ‘Bokap ke mana bro?’ Mungkin menurut Raffi duit itu buat apa, jangan-jangan buat ngapain, padahal bapak lo banyak duit, sampai pas mintain nomer rekening nanyain bokap ke mana,” cerita Ressa Herlambang.

“Mungkin Raffi juga baru tahu kejadian itu pas nanti nonton tayangan ini ‘Oh si gila itu minjem karena bangkrut kali ya’, dia nggak tahu,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Ressa Herlambang belum sempat mengembalikan yang yang sempat dipinjamnya kepada Raffi Ahmad.

“Aku ketemu sama dia di 2013 lagi jadi host dan aku nyanyi, aku bilang ‘Bro, nanti aku ganti ya’, Raffi cuma bilang ‘Ya udah, pake dulu aja’. Sampai detik itu dan sampai sekarang aku belum pernah komunikasi atau ketemu. Sampai detik inipun aku belum kembaliin duit Raffi Ahmad yang Rp 5 juta,” pungkasnya. (d.c/Indah)