Erick Thohir: PSSI Fokus ke Piala Dunia U-20

Jam : 16:09 | oleh -195 Dilihat
Erick Thohir
Erick Thohir

Jakarta, ToeNTAS.com,- Ketum PSSI Erick Thohir menegaskan ada banyak tantangan di sepakbola yang perlu dibenahi. Tapi pertama, harus jadi tuan rumah yang baik untuk Piala Dunia U-20.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang. Ada enam stadion yang akan digunakan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Dalam jumpa pers Keterangan Pers Ketua Umum PSSI di Kantor Presiden, Erick Thohir bersama jajaran PSSI periode 2023-2027 menjelaskan berbagai tantangan dan wacana untuk mengembangkan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Namun fokus utamanya kini adalah Piala Dunia U-20.

“Kita punya tujuan yang sama di kompetisi tertinggi di dunia (Piala Dunia U-20) bagaimana kita bisa jadi tuan rumah yang baik, itu yang kita sedang upayakan,” jelasnya.

Erick Thohir menambahkan, untuk rancangan blue print sepakbola Indonesia tentu akan digodok. Pada 4 Maret mendatang akan digelar sarasehan sepakbola demi menyatukan visi dan misi.

“Kita baru adakan sarasehan sepakbola pada 4 Maret nanti khusus Liga 1 dan Liga 2. Setelahnya soal Asprov sampai wasit juga,” ungkapnya.

“Hari ini fokus ke Piala Dunia U-20 dulu, itu yang terpenting,” tegasnya. (d.c/Fira)