Kedapatan Bawa Sajam, 4 Remaja di Karawang Diamankan Polisi

Jam : 11:47 | oleh -148 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Empat remaja diamankan polisi lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit. Keempatnya diamankan saat tim patroli presisi karang terpadu tengah melakukan patroli di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan pihaknya menerima laporan masyarakat kemungkinan akan terjadinya tawuran. Indormasi didapat saat tim tengah berpatroli.

“Petugas saat itu, setelah mendapatkan laporan, langsung melakukan pengecekan ke lokasi,” kata Wirdhanto dikutip wartawan, Senin (20/2/2023)

Wirdhanto menuturkan sesampainya di lokasi, petugas mengamankan empat remaja, karena membawa senjata tajam berupa celurit. Diduga mereka akan tawuran dengan sekelompok pemuda lainnya.

“Untuk selanjutnya, petugas patroli langsung menyerahkan penanganan kasus Jumat malam (17/2) itu ke Satreskrim Polres Karawang,” kata dia.

Sementara itu, setiap akhir pekan Polres Karawang menggelar patroli gabungan bersama jajaran TNI. Selama operasi, petugas gabungan melakukan pemantauan di sejumlah titik, yakni di 14 titik rawan gangguan kamtibmas.

Operasi juga digelar di jalan masuk wilayah Karawang. Tujuannya ialah mencegah orang yang akan masuk ke Karawang untuk melakukan kejahatan.

Untuk titik sasaran operasi ialah lokasi umum atau sarana publik, tempat tongkrongan dan lokasi yang rawan tindak kejahatan. (ant.c/Firman)