Selain Milik Hotman, Edi Sering Temukan-Kembalikan Barang Pengunjung Mal

Jam : 08:18 | oleh -114 Dilihat
cleaning service yang menemukan dompet Hotman Paris
cleaning service yang menemukan dompet Hotman Paris

Jakarta, ToeNTAS.com,- Edi Sanjaya (29), pegawai mal di Jakarta Utara, tengah menjadi perhatian karena kejujurannya mengembalikan dompet milik pengacara Hotman Paris Hutapea. Selain milik Hotman, ternyata Edi kerap menemukan barang milik pengunjung mal, lalu mengembalikannya,

“Sering sih (menemukan barang). Setiap penemuan barang pasti saya kembalikan ke customer care,” kata Edi kepada wartawan di kawasan Kelapa Gading, Kamis (23/3/2023).

Mendengar itu, Hotman mempertanyakan kebenaran cerita Edi. Edi langsung menjawab semua barang yang ditemukannya langsung dikembalikan ke customer care yang ada di mal.

“Ah, yang benar?” tanya Hotman kepada Edi.

“Iya (benar) langsung kembalikan ke customer care,” jawab Edi.

Edi mengatakan barang paling mahal yang ditemukannya adalah telepon seluler. Namun barang yang paling banyak ditemukan adalah dompet.

“(Barang paling mahal) kayak handphone. Kalau handphone nggak terlalu banyak. Kebanyakan dompet sih,” tutur Edi.

Edi menegaskan semua dompet yang ditemukannya akan diserahkan ke customer care. Hal itu karena, kata dia, kejujuran itu lebih penting.

“Sering (menemukan dompet) tapi saya kasih customer care, minta surat bukti, tanda tangan. Karena kejujuran itu lebih penting,” ungkapnya.

Kekaguman Hotman Paris
Sebelumnya, Hotman Paris kagum pada Edi yang mengembalikan dompetnya. Dia kagum atas kejujuran pegawai tersebut.

“Saya kagum sekali sama dia karena dia alamiah banget. Padahal kalau dia kantongi itu dompet gua, kalau gaji dia UMR Rp 4,5 juta, berarti dia bisa gaji 2 tahun itu. Mungkin nggak sampai segitu gaji dia,” kata Hotman.

Hotman mengatakan sempat memberi uang sebagai tanda terima kasih kepada Edi. Namun uang yang diberikannya ditolak. Hotman makin kagum pada cleaning service yang jujur tersebut.

“Saya berterima kasih sekali. Saya coba kasih duit untuk ucapan terima kasih, tapi dia tolak. Di situ saya kagumnya,” katanya.

“Dompet saya itu berisi sekitar Rp 70 juta karena ada 5 atau 6 lembar 1.000 dolar Singapura, belum lagi US dolar,” katanya.

Menurutnya, sikap jujur petugas cleaning service itu tak dibuat-buat. Setelah menemukan dompet, cleaning service itu menyerahkan langsung kepada Hotman, yang sedang berada di salah satu kafe kopi di mal tersebut. (d.c/Endah)