NasDem dan Koalisi Perubahanya Gelar Buka Puasa Bersama, Anis Baswedan Turut Hadir

Jam : 17:16 | oleh -209 Dilihat
Anies Baswedan
Anies Baswedan

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Partai NasDem mengadakan kegiatan buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2023). Ketua Umum NasDem Surya Paloh serta jajaran pengurus DPP NasDem turut hadir dalam acara tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan bahwa Anies Baswedan juga akan hadir dalam  acara buka bersama tersebut. “Iya, Anies hadir,” kata Hermawi, dilansir dari Tempo.co pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Diketahui dalam undangan yang beredar, para pimpinan parpol juga akan menghadiri acara buka bersama tersebut. Namun Hermawi meegaskan bahw parpol yang diundang bukan hanya dari Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia menjelaskan bahwa seluruh parpol parlemen diundang dalam acara tersebut. Hingga saat ini Hermawi mengkonfirmasi ada 6 Ketua Umum partai politik yang sudah dipastikan kehadirannya.

“Semua partai parlemen diundang dan hadir. Ada 6 Ketum yang sudah konfirmasi,” kata dia.

Seperti diketahui, Partai NasDem bersama Demokrat dan PKS telah resmi membentuk koalisi perubahan. Koalisi tersebut juga mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Pengumuman pembentukan koalisi perubahan tersebut disampaiakn di Sekretariat Perubahan, Jl. Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Koordinator dari Tim Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan bahwa ketiga Ketua Umum dari partai koalisi perubahan telah menandatangani piagam koalisi.

“Dengan piagam itu, secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Ditandatangani oleh Surya Paloh (NasDem), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), dan dilengkapi Ahmad Syaikhu (PKS),” kata Sudirman di Sekretariat Perubahan, Jumat, 24 Maret 2023. (Hugo)