Disetop Polisi, Sopir Fortuner Ngotot Melaju Lalu Kabur di Jakbar

Jam : 13:23 | oleh -166 Dilihat
fortuner menyundul polisi yang menghadangnya di Cengkareng
fortuner menyundul polisi yang menghadangnya di Cengkareng

Jakarta, ToeNTAS.com,- Viral video yang memperlihatkan mobil Fortuner berhadapan dengan polisi lalu lintas (polantas) di persimpangan jalan. Polantas itu tampak berdiri tepat di depan Fortuner yang ngotot ingin melintas. Ada apa?

Ditelusuri Wartawan, Selasa (21/3/2023), kejadian itu di persimpangan lampu lalu lintas Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Tampak Fortuner dengan pelat nopol B-12-MGN itu dihentikan polantas. Alih-alih berhenti, mobil itu tetap ingin melaju.

Polantas tampak terus menghalangi laju Fortuner, tapi tak dihiraukan. Fortuner tersebut terus maju dengan pelan sambil ‘mendorong’ polisi di depannya.

Sementara itu, lalu lintas di sana terlihat tengah ramai lancar. Beberapa pengendara tampak ikut memperingatkan si pelaku.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/3/2023), sekitar pukul 17.00 WIB. Maulana mengatakan pengendara tersebut hendak dihentikan karena melanggar.

“Itu anggota pengaturan jalan menuju Tol Rawa Buaya dan belokan kanan itu harusnya terpakai dua jalur, tapi pengendara ambil jalur tambahan ketiga,” kata Maulana saat dihubungi, Selasa (31/3/2023).

“Sehingga dilakukan peneguran. Kendaraan juga ramai jadi perlunya anggota membatasi kendaraan agar sesuai jalurnya,” imbuhnya.

Saat itu petugas mencoba menegur pengendara dengan menghentikan laju kendaraannya. Namun pengendara tersebut malah melaju.

“Pengendara melanggar rambu dan ditegur sama anggota. Namun kendaraannya tetap melaju,” ujarnya.

Maulana mengatakan pihaknya saat ini tengah mencari keberadaan pelaku karena jelas tindakannya melanggar aturan yang ada. (d.c/Irfan)