Momen Horor Kecelakaan Maut Mobil Bupati Kuningan

Jam : 14:22 | oleh -133 Dilihat
Mobil Dinas Bupati Kuningan
Mobil Dinas Bupati Kuningan

Kuningan, ToeNTAS.com,- Kecelakaan maut mobil Bupati Kuningan Acep Purnama di Jalan RE Martadinata, Sindang Agung, Senin (3/4/2023) kemarin, merenggut nyawa pasangan suami-istri (pasutri) bernama Jamaludin dan Ilah Kustilah. Keduanya menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Kecelakaan hebat yang melibatkan mobil Bupati Kuningan berpelat nomor E 8888 Y tersebut juga mengejutkan masyarakat sekitar. Tak terkecuali warga yang sedang berbelanja di toko pakaian dekat lokasi kejadian.

Misalnya saja pasutri bernama Ali (42) dan Leni (40). Warga Desa Padarek, Kabupaten Kuningan ini kebetulan berada di lokasi kejadian karena tengah berbelanja.

Sang suami Ali mengaku sepeda motor miliknya ikut tertabrak mobil dinas bupati. Sebab, kala itu kendaraannya tengah terparkir di halaman depan toko.

Ali menyaksikan secara langsung petaka maut itu. Menurutnya saat melaju dari arah Luragung menuju Kuningan Kota di Jalan RE Martadinata, Sindang Agung, mobil dinas bupati tiba-tiba oleng ke kanan dan langsung menghantam sepeda motor yang terparkir di depan toko. Hingga pada akhirnya mobil tersebut menabrak bengkel las.

“Mobilnya tiba-tiba oleng ke kanan, terus nabrak,” kata Ali kepada wartawan, Senin kemarin.

Motor miliknya yang terparkir di halaman toko juga ikut tertabrak. Ali menduga sopir mobil dinas tersebut sedang mengantuk.

Sementara itu sang istri Leni menyebut, kondisi dirinya dan Ali baik-baik saja. Artinya, nasib keduanya tak semalang Jamaludin serta Ilah Kustilah yang tewas tertabrak.

Leni membeberkan sedikit bagaimana momen mencekam itu terjadi. Saat asyik memilih barang yang hendak dibeli, tiba-tiba mobil dinas bupati menabrak sepeda motor miliknya.

Untungnya Ali sudah masuk ke dalam toko. Sebab bila tidak, dia mungkin akan terluka. “Tadinya suami saya nggak mau masuk, terus saya paksa akhirnya ikut ke dalam toko. Saya lagi pilih-pilih pakaian,” tutur Leni.

Leni mengaku bersyukur suaminya tidak terluka dalam insiden ini. Meski begitu, dirinya sangat terkejut saat mobil dinas bupati Kuningan tiba-tiba menghantam sepeda motornya.

“Untung suami sudah nggak duduk di motor. Saya kaget teriak waktu itu,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil dinas Bupati Kuningan Acep Purnama menabrak pemotor di Jalan RE Martadinata, Sindang Agung, Senin (3/4/2023) kemarin. Berdasarkan data dari Satlantas Polres Kuningan, peristiwa tersebut tak hanya menewaskan pasutri. Melainkan membuat satu korban bernama Endra Wijaya mengalami luka berat pada bagian kepala dan patah tulang kaki kanan. (d.c/Egi)