Kades di Bangkalan Ditembak Orang Tak Dikenal Usai Pulang dari Pengajian

Jam : 10:45 | oleh -114 Dilihat
Kades Syaifuddin

Bangkalan, ToeNTAS.com,- Seorang kepala desa (kades) di Bangkalan jadi korban penembakan. Beruntung tembakan itu tak mengenai sasaran.

Kades yang selamat dari penembakan itu adalah kades Kelbung Syaifuddin. Syaifuddin ditembak orang tak dikenal di Dusun/Desa Kelbung Kecamatan Galis, Bangkalan. Tembakan itu melesat dan mengenai pintu mobil pengemudi.

Syaifuddin kejadian itu berawal saat ia berangkat ke pengajian di sekitar desanya bersama keluarganya menggunakan mobil. Ia menyetir sendiri mobil itu.

“Awalnya saya di depan, nyetir. Lalu saat hendak pulang dan berencana pindah ke tempat pengajian lain jam 11 malam itu, adik saya yang mengemudi,” ujar Syaifuddin, Senin (1/5/2023).

Ia menduga penembak sengaja mengarahkan tembakan ke arah pintu kemudi karena mengira dirinya yang mengemudikan mobil saat hendak pulang dari pengajian.

Syaifuddin juga mengatakan penembakan tersebut terjadi di jembatan yang tidak jauh dari desanya. Minimnya penerangan membuat dirinya tak bisa melihat pelaku penembakan.

“Kejadian di dekat jembatan. Saya tidak bisa melihat pelakunya karena gelap saat kejadian,” imbuhnya

Kini, dirinya sudah melaporkan kejadian penembakan tersebut ke Polres Bangkalan. Ia juga enggan menebak pelaku aksi penembakan tersebut.

“Saya serahkan ke polisi untuk mengungkap siapa pelakunya,” terangnya. (d.c/Mia)